Roberto Mancini Umumkan Skuad Timnas Italia, Empat Alumni EURO 2020 Absen

Jumat, 01 Oktober 2021 – 04:00 WIB
Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, ROMA - Roberto Mancini telah memanggil 23 pemain yang masuk dalam skuad timnas Italia untuk berlaga di ajang UEFA Nations League.

Hampir seluruh pemain yang membawa Gli Azzurri menjuarai EURO 2020 hadir kecuali Leonardo Spinazzola, Alessandro Florenzi, Andrea Belotti dan Gaetano Castrovilli yang cedera.

BACA JUGA: Roberto Mancini Mengaku Kecewa dengan Mario Balotelli

Ini adalah momen unjuk gigi kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini yang gagal membela Italia di EURO 2020 karena masalah cedera.

Italia akan menghadapi Spanyol pada semifinal UEFA Nations League di Stadio Giuseppe Meazza pada 6 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ronald Koeman Dipecat Usai Laga Barcelona Lawan Atletico Madrid?

Pemenang pertandingan itu akan bermain di final melawan Prancis atau Belgia, sementara yang kalah masuk ke perebutan tempat ketiga.

Italia terakhir kali bertemu Spanyol di semifinal EURO 2020. Saat itu pasukan Roberto Mancini unggul 4-2 di babak adu penalti.(mcr15/jpnn)

BACA JUGA: Frenkie de Jong Sebut Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona Lawan Benfica

Berikut Skuad Timnas Italia yang Akan Berlaga di UEFA Nations League.

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Genoa)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Lyon), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris Saint Germain)

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler