Roberto Martinez Masih Gamang

Rabu, 22 Mei 2013 – 06:20 WIB
WIGAN - Saat transisi peralihan musim kompetisi, adalah saat-saat pergeseran pemain dan pelatih. Ada yang sudah jelas nasibnya, namun tidak sedikit yang belum.

Manajer Wigan Athletic Roberto Martinez adalah salah satu yang belum jelas nasibnya musim depan. Manajer asal Spanyol tersebut masih gamang antara bertahan di Wigan ataukan pindah ke klub lain.

Keputusan terkait masa depan Martinez akan ditentukan pekan depan. Saat ini, manajer berusia 39 tahun tersebut sedang melakukan proses negosiasi dengan sang pemilik klub, Dave Whelan.

Martinez, yang membawa Wigan meraih Piala FA 2013, trofi pertama dalam 81 tahun sejarah klub tersebut memang mendapatkan tawaran dari sejumlah klub. Tawaran itu bermunculan setelah Wigan terdegradasi ke Championship musim depan.

Salah satu klub yang paling getol menginginkan jasa Martinez adalah tim Premier League, Everton. The Toffees - julukan Everton - sedang mencari manajer baru setelah hengkangnya David Moyes ke Manchester United.

"Dalam satu pekan ke depan, kami akan duduk bersama dengan Chairman dan akan ada keputusan," kata Martinez seperti dilansir Sky Sports di sela-sela parade pengarakan Piala FA di Market Place, Wigan.     

"Namun, ini adalah waktu yang harusnya membuat kami bangga terhadap pencapaian dalam delapan tahun terakhir di level teratas. Dan kami harus memastikan bahwa kami harus bangkit," papar Martinez. 

Degradasi dari Premier League memang membuat fans sangat terpukul. Namun itu tidak mengurangi kegembiraan pendukung untuk bersama-sama berpesta atas keberhasilan pertama yang mereka dapatkan dalam sejarah klub. 

"Sekarang finansial klub sangat bagus. Kami akan bermain di Europa League pada fase grup. Kami harus memastikan mengusung kebanggaan agar Wigan tetap kuat," tegas Martinez. (nur/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Telak, Pelatih Barito Puji Okto

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler