Rodgers Waspadai Kemampuan Luar Biasa Benteke

Jumat, 23 Agustus 2013 – 20:41 WIB
Christian Benteke. FOTO: irishmirror

jpnn.com - LIVERPOOL - Liverpool FC melawati laga perdana English Premiere League (EPL) dengan cukup baik. Tim yang sempat menjalani tur pra musim di Indonesia menang 1-0 atas Stoke City di laga perdananya, Sabtu (17/8) lewat gol semata wayang Daniel Sturridge.

Namun di pekan keduanya, Liverpool akan menghadapi Aston Villa yang di pertandingan awal mengalahkan Arsenal lewat penampilan cemerlang Christian Benteke. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist.

BACA JUGA: Alonso Kuasai Free Practice Pertama

Benteke juga bermain bagus saat Aston Villa kalah tipis 1-2 atas Chelsea di Stamford Bridge. Di pertandingan tersebut, Benteke mencetak satu gol hasil umpan Gabriel Imuetinyan Agbonlahor.

Performa apik Benteke di dua pertandingan awal membuat pelatih Liverpool Brendan Rodgers harus memberi pengawalan ektra ketat buat kelahiran Zaire itu.

BACA JUGA: Lorenzo Tercepat di Latihan Bebas Pertama

"Bola selalu tertuju kepadanya. Benteke juga bisa mengontrol bola dengan baik. Memiliki tubuh besar, kekuatan Benteke sangat luar biasa," puji Rodgers di situs resmi Liverpool, Jumat (23/8).

Rodger melihat Aston Villa punya kemampuan serangan balik dengan cukup baik. Selain Benteke, Villa juga punya dua penyerang cepat lainnya, Gabriel Agbonlahor dan Andreas Weimann.

BACA JUGA: Lawan Verona, Milan Mainkan Laga ke-4.000

"Ketiga penyerang itu akan menjadi ujian bagi bek-bek kami. Pun memiliki tiga gelandang yang sangat piawai melakukan pass and move," jelas Rodgers. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sampdoria vs Juventus, Kenangan Manis 11 Januari Antonio Conte


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler