Rodrigo De Paul Dapat Nomor Warisan Thomas Partey di Atletico Madrid

Jumat, 30 Juli 2021 – 23:23 WIB
Pemain baru Atletico Madrid, Rodrigo De Paul. Foto: Twitter @Atleti

jpnn.com, TOKYO - Gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Los Rojiblancos di Stadion Wanda Metropolitano pada selasa (27/3).

Bersama presiden klub Enrico Cerezo, mantan penggawa Udinese itu memamerkan jersey terbaru Atletico yang akan digunakan untuk bertempur di musim 2021/22.

BACA JUGA: Enrique Cerezo Sebut Griezmann Masih Membuat Fan Atletico Madrid Sakit Hati

De Paul mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dengan pasukan Diego Simeone di musim ini. Ia menyebutnya sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

"Atletico adalah klub besar yang ditumbuhi rasa kekeluargaan. Ini adalah salah satu impian saya. Saya ingin terus menciptakan sejarah bagi klub ini,"

BACA JUGA: Andai Hengkang dari Barcelona, Griezmann Cuma Mau Balik ke Atletico Madrid

"Tim ini menerima saya dengan baik, saya akan berusaha membalasnya dengan performa di lapangan," ujar De Paul.

Salah satu alasan yang membuatnya ingin bergabung ke Atletico adalah keberadaan pelatih Diego Simeone. Pemenang Copa America 2021 ini bahkan menilai sang juru taktik sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Luar biasa, salah satu pelatih terbaik di dunia akan membimbing saya. Saya akan belajar banyak dari Simeone. Saya berada di sini untuk bersaing dan membuat tim lebih baik," tambahnya.

Terakhir, De Paul ingin menularkan kesuksesannya dengan Argentina di Copa America menuju Atletico. Ia juga mau melihat stadion diisi penuh oleh penggemar yang sudah lama tidak menyaksikan Los Rojiblancos bertanding secara langsung.

"Memenangi Copa America setelah 28 tahun Argentina tanpa gelar adalah hal yang luar biasa. Saya ingin membawa kesuksesan itu bersama Atletico karena saya ingin menulis sejarah di tim ini,"

"Saya juga ingin melihat stadion penuh dengan orang-orang yang bersorak untuk tim. Saya telah mendengar bagaimana fan Atletico begitu mencintai pemainnya, mudah-mudahan kita akan mencapai hal-hal penting bersama," pungkasnya.

Untuk mengarungi musim barunya bersama rival sekota Real Madrid ini, De Paul bakal menggunakan kostum bernomor punggung lima. Sebelumnya, nomor tersebut dikenakan oleh pemain pinjaman dari Arsenal, Lucas Torreira di musim lalu.

Namun, jauh sebelum Torreira, nomor itu dipakai gelandang Thomas Partey selama tiga tahun, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Arsenal pada 2020 lalu.(marca/mcr15/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler