Roma vs Sassuolo 2-1: Jose Mourinho Sempat Dilanda Ketakutan

Senin, 13 September 2021 – 07:30 WIB
Pemain AS Roma melakukan selebrasi dalam laga melawan Sassuolo. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, ROMA - AS Roma meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Sassuolo pada matchday ketiga Serie A, Senin (13/9) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Olimpico, anak asuh Jose Mourinho unggul terlebih dahulu lewat gol Bryan Cristante pada menit 37', tetapi Sassuolo mampu menyamakan skor melalui Filip Duricic di babak kedua.

BACA JUGA: Langkah Inter Milan Tertahan di Kandang Sampdoria

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Stephan El Sharawy muncul sebagai pahlawan Gialorossi melalui aksinya di masa injury time untuk merebut tiga poin di laga tersebut.

Seusai laga, pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku sempat khawatir tim asuhannya gagal meraih kemenangan di laga ini.

BACA JUGA: Espanyol vs Atletico Madrid 1-2: Diego Simeone Terkesima dengan Thomas Lemar

"Pertandingan ini berbeda dari laga-laga sebelumnya. Saya sangat takut dengan kekalahan di laga ini. Mungkin Tuhan menginginkan kami menang," tutur sang entrenador.

Wajar Mourinho menyebut laga ini berebeda karena pertandingan kontra Sassuolo merupakan pertarungan ke-1000 yang dilakukan pria asal Portugal ini sebagai pelatih.

BACA JUGA: Lihat Nih, Bek Penghancur Juventus Merayakan Kemenangan di Restoran

"Ini pertandingan yang spesial. Nomor yang benar-benar istimewa bagi saya dan akan selalu saya ingat sampai hari terakhir hidup saya," tutur dia.

"Di awal-awal saya sempat takut gagal meraih kemenangan di laga ke-1000 saya karena permainan bisa saja berakhir (imbang, red) 6-6 atau 7-7," tambahnya.

Meski memasuki pertandingan ke-1000 sebagai juru taktik, Mourinho tidak merasa tua, dia menyebut dirinya masih seperti anak-anak berusia 10 sampai 14 tahun.

"Saya berlari seperti anak kecil berusia 10 sampai 14 tahun untuk merayakan kemenangan ini," ucap Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Sebagai penutup, Mourinho memberika kredit lebih kepada kiper Roma Rui Patricio yang bermain apik di laga ini, dan turut menjaga gawangnya dari kebobolan lebih banyak gol.

"Rui Patricio membuat beberapa penyelamatan luar biasa, kami melewatkan beberapa gol dengan jaring kosong, saya pikir untuk penggemar ini adalah permainan yang luar biasa," pungkasnya.

Dari 1000 laga sebagai pelatih profesional, Mourinho memetik 640 kemenangan dan menyumbangkan 33 trofi juara bagi tim yang pernah dia besut.

Tambahan tiga poin kontra Sassuolo mengantar Roma untuk sementara duduk di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan sembilan poin dari tiga laga.(skysports/mcr15/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler