Rombak Pemain, Rombak Manajemen

Senin, 01 Desember 2014 – 02:48 WIB

jpnn.com - TANGERANG - Tak hanya komposisi pemain yang dibongkar. Jajaran manajemen Persita tampaknya juga bakal mengalami perubahan. Itu seiring rencana tim berjuluk Pendekar Cisadane melakukan pergantian manajer.

Hal itu diungkapkan dewan penasehat Persita Ahmed Zaki Iskandar. Bahkan, manajer Persita pada kompetisi Divisi Utama musim depan bukan lagi Ahmed Zulfikar Iskandar atau yang akrab disapa Rully. Tetapi, sejauh ini Zaki belum memastikan sosok manajer Persita yang baru.

BACA JUGA: Milan Gilas Udinese 2-0

Menurut Zaki, pergantian posisi manajer bukan karena Rully gagal mempertahankan Persita di ajang Indonesia Super League (ISL). Namun, pergantian itu semata-mata untuk penyegaran. "Ya ini hanya untuk penyegaran saja," ungkap Zaki yang kini juga menjabat sebagai Bupati Tangerang.

Selain itu, Rully juga terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Alhasil, pria yang juga ketua umum Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang tersebut tak selalu dapat mendampingi Persita bertanding. "Tapi. dia tetap akan membantu manajemen Persita," ungkap Zaki.

BACA JUGA: Fiorentina Libas Cagliari 4 Gol Tanpa Balas

Persita membutuhkan sosok manajer yang bisa fokus buat tim kebanggaan Laskar Benteng Viola. Pasalnya, target Persita hanya semusim berlaga di Divisi Utama dan kembali tampil di Indonesia Super League (ISL). "Makanya, kita cari sosok manajer yang fokus," tambah General Manager Persita Eka Wibayu.

Eka menganggap pergantian manajer tidak ada masalah. Yang jelas saat ini, Persita tengah fokus menyusun kekuatan tim untuk mengarungi kompetisi musim depan. Dan, itu sudah dilakukan dengan menggelar latihan perdana Jumat  (28/11).

BACA JUGA: Satu Gol Lagi, Lampard Samai Rekor Henry

Tujuan dari latihan itu, untuk melihat kemampuan pemain yang diproyeksikan memperkuat Persita nanti. Terutama meilihat kemampuan pemain-pemain muda yang memperkuat Persita U-21. Nah, pemain yang kemampuannya di bawa standar pemain Divisi Utama akan dicoret.

"Itu urusan tim pelatih yang menyeleksi pemain. Tapi, kami percaya kalau rekomendasi pelatih U-21 tidak meleset. Mudah-mudahan semua pemain U-21 yang direkomendasi kepakai semua," pungkas Eka. (sis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bachdim Isyaratkan Siap Gabung Persija, Asal...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler