Ronald Koeman Dorong Para Gelandang Barcelona untuk Lebih Produktif

Senin, 19 Juli 2021 – 12:58 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. Foto: EFE - Marca

jpnn.com, BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang membangun beberapa relasi dengan pemainnya guna bisa bersinergi menatap Liga Spanyol musim 2021/22.

Mantan pelatih timnas Belanda ini ingin bangkit bersama Barca usai musim lalu gagal menjuarai LaLiga, tersisih di 16 besar Liga Champions dan hanya menjadi finalis Piala Supercopa de Espana.

BACA JUGA: Juventus Tawarkan Aaron Ramsey ke Barcelona Demi Pulangkan Miralem Pjanic

Total gelar yang bisa dihasilkan Barcelona di musim lalu hanyalah Copa Del Rey. Untuk itu, tidak heran revolusi sedang digalakan Koeman di Barcelona.

Satu diantara yang diharapkan sang pelatih adalah sinergi beberapa pemain gelandang Barcelona untuk membantu meraih kemenangan.

BACA JUGA: Makna Indah di Balik Warna Ungu Jersei Tandang Barcelona

Pria berpaspor Belanda ini ingin beberapa pemain tengahnya bisa turut produktif dengan menghasilkan banyak gol.

Frenkie de Jong harus terus berjalan sebagaimana adanya. Setelah musim pertamanya, dia harus mengambil langkah yang lebih besar karena dia memiliki tanggung jawab di tim,"

“Dia telah meningkat dan kami akan terus bekerja agar dia menjadi lebih baik. Seperti semua gelandang, dia harus menargetkan untuk mencetak antara tiga hingga enam gol,” ungkap Koeman.

Pelatih berusia 58 tahun itu berharap gelandang mudanya yang bersinar bersama Spanyol di EURO 2020, Pedri bisa matang di musim depan. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan aset terbesar Barcelona saat ini untuk barisan gelandang

“Pedri telah menjalani Euro 2020 pada usia 18 tahun. Setelah musim yang dia miliki, dia benar-benar bermain dengan kedewasaan yang luar biasa,"

"Ini sangat menakjubkan. Dia masih berkembang dan akan jadi pemain hebat yang hidup untuk sepak bola,” ungkapnya.

Koeman sendiri merasa kehilangan Pedri yang harus absen dalam beberapa laga awal Barcelona karena baru pulang membela Spanyol di ajang Olimpiade.

Untuk itu, dirinya mempersilahkan pemain muda terbaik Euro 2020 itu untuk beristirahat terlebih dahulu.

“Sungguh kehilangan bagi kami karena dia akan pergi ke Olimpiade, tetapi dia tahu bahwa kami berharap banyak darinya," tambah Koeman.

Barcelona sendiri total memiliki beberapa pemain gelandang hebat di dalam timnya, seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, serta Pedri yang diharapkan bisa menjadi opsi lain apabila lini depan mengalami kebuntuan mencetak gol.

Musim lalu, klub asal Catalan ini banyak bergantung kepada Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite atau Ousmane Dembele di lini depan. (marca/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler