Ronaldinho Comeback ke Timnas

Minggu, 31 Oktober 2010 – 12:21 WIB

MILAN - Motivasi berlipat dimiliki Ronaldinho untuk memulihkan diri dari cedera paha yang membelitnyaItu tak lepas dari kabar gembira yang datang dari timnas Brazil

BACA JUGA: Rekor Jago Kandang Terhenti

Gelandang serang AC Milan itu dipanggil lagi ke timnas Brazil.
   
Pelatih Brazil Mano Menezes memanggilnya untuk bergabung dengan 22 pemain lainnya menyongsong friendly game melawan seteru abadinya di Amerika Latin, yakni Argentina
Mereka akan bertarung di Doha, Qatar, 17 November nanti.
   
Selain Ronaldinho, tiga pemain AC Milan lainnya juga dipanggil ke skuad Samba (julukan Brazil), yakni Robinho, Thiago Silva, dan Alexandre Pato

BACA JUGA: Kualifikasi Batal, Lorenzo Pole

"Saya lihat dia bermain bagus dan beradaptasi dengan baik pada peran barunya," jelas Menezes kepada La Gazzetta dello Sport.
   
Pada awal musim ini, Ronaldinho menjalani peran baru di Milan
Dia kerap dipasang sebagai penyerang lubang untuk menopang duet Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic

BACA JUGA: Terganggu Rumor Kepergian Forlan

Berbeda dengan perannya musim lalu tatkala masih dilatih Leonardo.
   
Allenatore Milan Massimiliano Allegri lebih suka memainkan skema 4-3-1-2 daripada 4-3-3Dengan begitu, Ronaldinho tidak lagi bermain pada posisi winger kiriPosisi penyerang lubang juga bukan posisi yang benar-benar baru bagi Ronaldinho.
   
Sebelum bermain di Barcelona dan lebih sering mengisi posisi itu, dia sejatinya adalah penyerang lubangDia melakoninya ketika membela Paris Saint-GermainSehingga, Ronaldinho cepat beradaptasi dengan posisi baru di tangan Allegri.
   
Bagi Ronaldinho, kembali dipanggil ke timnas Brazil sangat penting artinyaApalagi, setelah dia disingkirkan pelatih Brazil sebelumnya Dunga yang tidak memasukkannya dalam daftar 23 pemain yang diboyong ke Piala Dunia 2010 lalu.
   
Padahal, Ronaldinho melewati musim lalu dengan baikPerformanya meningkat drastis dibanding musim pertama di MilanSelain Ronaldinho, Dunga juga menepikan Pato, Adriano, dan RonaldoDia juga meninggalkan ciri khas permainan indah Brazil.
   
Sekarang timnas Brazil menggunakan pendekatan berbeda, Menezes juga berani memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda yang sedang melejitBahkan, bila melihat daftar 23 pemain yang dipanggil ada beberapa nama yang masih asing(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Semifinal, Tahta Wozniacki Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler