Ronaldo Istirahat, Sahin Debut Starter

Kamis, 24 November 2011 – 04:40 WIB

KEBIJAKAN rotasi diambil entrenador Real Madrid Jose Mourinho ketika menjamu Dinamo ZagrebSebab, Real sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions

BACA JUGA: HRT Pilih De La Rosa

Makanya Cristiano Ronaldo dan sederet pemain lainnya hanya duduk di bench pemain.
   
Kesempatan diberikan kepada kiper muda Antonio Adan, Raphael Varane, Lassana Diarra, Nuri Sahin, dan Jose Maria Callejon
Bahkan, untuk Sahin, ini debutnya sebagai starter sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada awal musim ini.
   
Tidak biasanya Mourinho menyimpan Ronaldo

BACA JUGA: Ceballos Kena Serangan Jantung

Apalagi, pemain yang dijuluki CR7 itu tergolong pemain yang ngotot dimainkan dalam kondisi apapun
Kecuali dalam keadaan cedera, dia selalu ingin terlibat dalam pertandingan Real.
   
Namun, Mourinho punya alasan mengistirahatkan Ronaldo

BACA JUGA: Persib Asah Akurasi

"Ronaldo memainkan dua pertandingan hidup mati pada playoff Euro 2012 bersama PortugalSetelah itu dia bermain hebat ketika melawan Valencia," jelas Mourinho, seperti dikutip Tribalfootball.
   
"Dia telah bekerja dengan sangat keras dan adalah normal apabila dia mendapatkan liburKami sudah berbicara sebelum pertandingan dan saya bilang kepadanya kami tidak akan kehilangan pertandingan ini dan saya berencana memainkannya selama 45 menit di babak kedua kalau kami mengalami kebuntuan selama 45 menit pertama," lanjut Mourinho.
   
Ternyata Real tampil brilian dan Ronaldo tidak perlu turun lapangan"Ketika kami mencetak gol pertama, dia bicara kepada saya, tampaknya dia tahu tidak akan bermain," jelas mantan pelatih Inter Milan itu.
   
Di sisi lain, bagi Sahin, ini kesempatan yang menyenangkan"Ini hari yang penting bagi saya karena telah bermain selama 90 menit untuk kali pertama setelah enam bulan," terang Sahin.
   
Ya, selama ini dia mengalami cedera lutut yang memaksanya cedera sejak awal musimSepanjang musim ini, baru sekali dia diturunkan, yakni sebagai pengganti saat Real membantai Osasuna 7-1 (6/11)

"Saya senang karena kami menang dengan gol banyakSaya belum fit 100 persen dan saya masih butuh kerja keras untuk meningkatkan permainan sayaSaya katakan, saya belum bermain bagus kali ini," bilang Sahin(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mamic: LSI Lebih Bergairah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler