Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi

Kamis, 03 April 2014 – 18:09 WIB

jpnn.com - MADRID - Kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund dengan skor 3-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4) dini hari WIB berbuah rekor bagi Cristiano Ronaldo.

Itu terjadi setelah Ronaldo sukses mencetak satu gol pada menit ke-57. Megabintang berjuluk CR7 itupun menyamai rekor sang rival abadi Lionel Messi dengan koleksi 14 gol dalam semusim.

BACA JUGA: Klinsmann Ogah Buru-Buru Umumkan Skuat AS

Itu merupakan rekor kedua yang dibukukan Ronaldo di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Ronaldo sukses memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di fase grup. Total, Ronaldo membukukan sembilan gol sepanjang babak grup.

Jumlah itu membuat Ronaldo kini berada di urutan ketiga top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 65 gol. Namun Ronaldo masih tertinggal dari Messi yang ada di urutan kedua dengan raihan 67 gol. Posisi pertama diduduki raul Gonzalez yang menorehkan 71 gol.

BACA JUGA: Nishikori Absen Bela Jepang di Davis Cup

Sayangnya, kesuksesan Ronaldo sempat membuat Madrid cemas. Pasalnya, mantan penggawa Manchester United itu mengalami cedera otot. Hal itulah yang membuat Ronaldo ditarik pada menit ke-80.

“Saya memutuskan untuk menarik Ronaldo karena tak mau mengambil resiko. Saya ingin mengistirahatkannya. Cedera yang dialaminya adalah masalah kecil,” terang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pada BBC, Kamis (3/4).(jos/jpnn)

BACA JUGA: Nadal Buru Gelar di Lapangan Tanah Liat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebut Argentina, Brasil dan Spanyol Hindari Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler