Ronaldo: Tentu Saja Lionel Messi Nomor 1

Senin, 01 Juni 2020 – 20:51 WIB
Lionel Messi. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, BARCELONA - Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima menempatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik nomor satu di era sepak bola modern.

Ronaldo tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo, dan lebih suka menyebut nama Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar dan Kylian Mbappe dalam daftarnya.

BACA JUGA: Lionel Messi Bilang Tak Ada yang Lebih Buruk daripada Situasi Seperti Ini

Pria yang pernah dua kali menjuarai Piala Dunia (1994, 2002) tersebut tidak ragu untuk menganggap karier Messi di Camp Nou sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo bahkan menegaskan itu dengan memasukkan nama Messi sebagai nomor satu dalam daftar pesepak bola modern yang paling mencuri perhatiannya.

BACA JUGA: Penampilan Terbaru Lionel Messi Mengingatkan Kejayaan Barcelona 2015

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol AS pada Senin (1/6), Ronaldo menyebutkan pemain-pemain pilihannya dengan bintang-bintang Liverpool, Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) berada di belakang kapten Barca itu.

"Messi, tentu saja, ia nomor satu, ia adalah talenta yang akan membuat kita menunggu hingga 20 atau 30 tahun untuk melihat sesuatu yang serupa dengannya," ujarnya.

BACA JUGA: Lionel Messi Sebut Ada 2 Berita Bohong

"Saya juga menyukai Salah, Hazard, Neymar, saya suka melihatnya bermain dan tentu saja juga Mbappe," imbuh Ronaldo.

Mbappe kerap disamakan dengan Ronaldo dan hal itu bisa dipahami oleh eks bomber Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

"Banyak orang berkata ia mirip saya. Ia memiliki kecepatan, penyelesaian akhir yang baik, ia memiliki pergerakan yang hebat, ia menendang sama baiknya dengan kedua kaki, punya langkah yang luar biasa," ujar Ronaldo soal penyerang timnas Prancis berusia 21 tahun itu.

"Kami memiliki atribut yang sama, tetapi saya tidak pernah menyukai perbandingan, terutama antara pemain dari generasi yang berbeda, karena situasinya berbeda," pungkasnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler