Rooney Dicerca, Hodgson Membela

Senin, 16 Juni 2014 – 00:09 WIB
Wayne Rooney. Getty Images.

jpnn.com - MANAUS - Wayne Rooney memang sukses menciptakan assist pada Daniel Sturridge ketika Inggris ditekuk Italia dengan skor 1-2 (1-1) pada laga Grup D Piala Dunia 2014 di Arena de Amazonia, Minggu (15/6) WIB.

Namun, performa Rooney dianggap kurang memuaskan. Kabarnya, Rooney tak senang dengan skema permainan yang diterapkan pelatih Roy Hodgson. Dalam laga itu, Rooney memang menjalankan dua peran.

BACA JUGA: Ekuador Sementara Ungguli Swiss 1-0

Di babak pertama, bomber Manchester United itu diplot di sisi kiri. Rooney juga kerap membantu pertahanan. Sementara, di babak kedua, bomber berjuluk Wazza itu ditaruh di sisi kanan. Hasilnya, fans menilai performa Rooney jauh dari kata memuaskan. Tapi, Hodgson tetap membela bomber kesayangannya itu.

“Saya pikir sangat sulit untuk mengatakan dia tidak nyaman di sisi kiri. Saya pikir, dia melakukannya cukup baik dan membantu dalam proses gol,” terang Hodgson di laman Sky Sport, Minggu (15/6).

BACA JUGA: Marquez Akui Tertekan Dikejar Rossi

Hodgson juga membantah kabar bahwa Rooney akan diparkir pada laga kedua melawan Inggris, 20 Juni mendatang. Bagi Hodgson, Rooney tetap menjadi salah satu pemain kunci.

“Harus ada alasan kuat untuk mengatakan dia tak bermain baik di posisinya. Sebab, saya pikir dia malah bermain bagus,” tegas Hodson. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Australia Kehilangan Franjic Hingga Piala Dunia Berakhir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susunan Pemain Swiss Vs Ekuador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler