Rooney Menuai Dampak Makian di Kamera Televisi

Putus Kontrak dengan Sponsor, Absen di Derby Manchester

Kamis, 07 April 2011 – 08:41 WIB
Wayne Rooney selebrasi. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

MAKIAN Wayne Rooney di depan televisi saat Manchester United menang 4-2 atas West Ham United (2/4), berbuntut panjangSelain sanksi dari FA (asosiasi sepak bola Inggris), dia juga ditinggal sponsornya.

Sejak 2007 lalu, wajah Wayne Rooney terpampang dalam berbagai iklan Coca Cola, terutama Coke Zero

BACA JUGA: Andik Pasti Absen

Striker timnas Inggris itu memang menjadi ujung tombak bagi iklan produk minuman ringan asal Amerika Serikat itu
       

Namun, akibat kebiasaan Rooney yang kerap berulah, membuat Coca Cola enggan memperpanjang kontraknya

BACA JUGA: Chris John Paham Gaya Cino

Coca Cola ogah citra produknya rusak hanya gara-gara pemberitaan negatif yang terus menerjang kehidupan pribadi Rooney.

"Kontrak kami dengan Rooney memang sudah berakhir pada pengujung tahun lalu dan kami memutuskan tidak memperpanjang hubungan kami," tulis Coca Cola di situs resminya.

Coca Cola menolak menjelaskan secara detail alasan mereka tidak memperpanjang kontrak dengan Rooney
"Rencana pasar kami sekarang adalah fokus menjadi sponsor Olimpiade 2012 London," ungkap perusahaan telah menembus pasar 200 negara itu.

Sebelum makian Rooney ini, yang membuat Coca Cola mengambil keputusan tegas adalah terungkapnya kasus perselingkuhan Rooney dengan seorang pelacur bernama Jennifer Thompson ketika istrinya Coolen sedang hamil pada 2009 lalu

BACA JUGA: Paspor Tiga Pemain Naturalisasi Tuntas

Kabar miring itu terungkap Agustus tahun lalu.

Meski tidak lagi berkerjasama dengan Coca Cola, masih ada beberapa produk yang bertahan, seperti Nike, Nokia, dan FordNamun, seiring dengan terus berulahnya Rooney, bukan tidak mungkin satu persatu mereka akan mundur.

Insiden paling baru adalah makian di depan kamera televisi ketika menang atas West Ham 4-2Dampaknya, FA (asosiasi sepak bola Inggris) menjatuhkan sanksi dua pertandingan buat RooneyPadahal, kompetisi memasuki fase-fase krusial.

Seharusnya, seusai laga di mana Rooney mencetak hat-trick dan menyelamatkan United dari kekalahan itu, dia dipuja-puji sebagai pahlawanApalagi, saat itu dia mencatatkan gol ke-100 di Premier League selama membela United.

"Saya heran mengapa pemain muda seperti dia begitu marah kepada duniaMereka mendapat bayaran besar setiap pekannyaSaya menghargai dia sebagai pemain, tapi dia bocah yang bodoh karena apa yang telah dia lakukan," ketus Harry Redknapp, manajer Tottenham Hotspur.

Mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren bahkan memberikan tanggapan lebih keras"Manajer dan setiap orang di belakang layar United telah bekerja keras untuk menanamkan disiplinTapi, hal itu tetap saja terjadi," lata McClaren kepada talkSport.

Sanksi telah dijatuhkan FAAkibatnya, Rooney harus absen dalam laga pekan ke-32 melawan Fulham (9/4) dan yang paling krusial adalah derby Manchester melawan Manchester City pada semifinal Piala FA di Wembley pada 16 April mendatang.

Banding siap dilayangkan UnitedAlasannya, makian Rooney bukan tidak tujukan kepada siapapun, bukan kepada ofisial pertandingan, lawan, ataupun fans"Itu hanya ungkapan frustasi atas diri sendiri," bela Gordon Taylor, chairman PFA (asosiasi pemain sepak bola profesional)(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Incar Macan Kemayoran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler