Rooney, Terancam Sanksi karena Memaki

Senin, 04 April 2011 – 04:50 WIB
Wayne Rooney selebrasi. Foto: AP Photo/Jon Super

LONDON - Wayne Rooney menjadi pahlawan bagi Manchester United saat menang 4-2 atas tuan rumah West Ham United pada pekan ke-31 Premier League (2/4)Berkat hat-trick Rooney, United membawa pulang tiga angka dari Stadion Upton Park.

Sayang, karena berlebihan dalam melakukan selebrasi, yakni dengan mengeluarkan sumpah serapah di depan kamera, membuat Rooney terancam terkena sanksi dari FA (asosiasi sepak bola Inggris)

BACA JUGA: Kisruh PSSI, Persibangga Tunggu Keputusan FIFA

Sekarang FA masih melakukan investigasi.

Pengumuman sanksi dari FA atas ulah Rooney tersebut bakal dilakukan hari ini
Sir Trevor Brooking, direktur FA, menyatakan telah melakukan investigasi atas perilaku buruk striker andalan timnas Inggris tersebut.

"Besok (hari ini, Red) akan ada keputusan terkait hal itu

BACA JUGA: Nadal Menang Tanpa Perlawanan Sengit

Sangat mengejutkan, setelah mencetak hat-trick, dan kemudian berreaksi seperti itu
Sesuatu yang tidak pantas untuk disaksikan penonton di televisi," kecam Brooking, kepada BBC.

Tak ingin kontroversi berlarut-larut, Rooney mengakui kesalahannya dan melontarkan pernyataan maaf.  "Saya ingin meminta maaf atas pelanggaran yang mungkin disebabkan selebrasi gol saya," jelas Rooney di situs resmi klub.

"Terutama kepada para orang tua atau anak-anak yang menyaksikan pertandingan itu

BACA JUGA: Balo jadi Sasaran Amuk Mancini

Pertandingan itu sangat emosional dan reaksi saya pada saat itu sangat tidak tepatSaya tegaskan, itu tidak ditujukan kepada orang tertentu," tutur Rooney.

Apapun alasan Rooney, dia tetap berhadapan dengan ancaman sanksiIni bukan kali pertama Rooney berulah di depan kamera televisiRooney juga membuat fans Inggris kecewa pada Piala Dunia 2010 lalu saat membela timnas InggrisPada akhir pertandingan melawan Aljazair yang berakhir tanpa gol, Rooney mengeluarkan serangan verbal kepada fansKetika itu, Rooney lolos dari hukuman.

Bukan hanya tingkah Rooney yang menjadi perhatian FA di UnitedFA juga memberikan perhatian kepada Sir Alex Ferguson, manajer United, yang doyan melontarkan kritikan-kritikan kontoversialBrooking menilai, kelakuan mereka tidak bisa diterima.

Banyak yang menilai, tingkah Rooney dan juga Ferguson tidak lepas dari tekanan yang sedang dihadapi di Premier LeagueApalagi kompetisi tinggal tujuh pertandingan lagiSaat ini United mengemas 66 poin dan unggul delapan angka di depan pesaing terdekatnya Arsenal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang 3-0, Mitra Kukar Kokoh di Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler