Rooney Tolak Jabat Tangan Fergie

Rabu, 24 April 2013 – 07:29 WIB
SPEKULASI masa depan striker Manchester United Wayne Rooney terus mengemuka. Memang, sang manajer Sir Alex Ferguson telah menyatakan pemain timnas Inggris itu akan bertahan musim depan, tetapi gestur Rooney mengisyaratkan berbeda.

Ketika Rooney ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan Danny Welbeck, dia tampaknya agak kecewa. Dengan muka masam, mantan pemain Everton itu keluar lapangan dan paling mengejutkan dia menolak berjabat tangan dengan Fergie, sapaan Ferguson.

Posisi Fergie memang tidak berada di tepi lapangan. Karena posisi skor sudah aman, manajer asal Skotlandia itu memilih duduk di bench pemain, bagian paling atas. Sehingga saat keluar dari lapangan keduanya tidak berpapasan.

Namun, Fergie yang berada di baris paling atas sudah menyodorkan tangannya kepada Rooney yang berada beberapa meter di depannya. Bukannya menoleh atau membalas uluran tangan, dia malah langsung memakai jaket dan duduk di baris paling bawah di samping Rio Ferdinand.

Ketika selebrasi juara seusai pertandingan, Fergie juga lebih sering berada di sisi Robin van Persie. Pada konferensi pers, dia juga habis-habisan memuji Van Persie sebagai penerus legenda United asal Prancis Eric Cantona.

Rooney sendiri menyadari, musim ini dia bukanlah andalan di lini depan Setan Merah, julukan United. Dia dikorbankan dengan digeser sedikit ke balakang agar memberikan keleluasaan kepada Van Persie sebagai satu-satunya target man.

"Anda tahu di sepak bola, tidak ada yang menjamin posisi Anda selamanya, jadi kami harus bekerja keras," kata Rooney, seperti dikutip Express.

Musim ini, sumbangsih Rooney memang menurun. Di Premier League, dia hanya menyarangkan 12 gol, sedangkan Van Persie mampu menyarangkan 24 gol. Musim lalu, striker berusia 27 tahun tersebut menyumbangkan 27 gol.

Kabar Rooney akan hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) pun berembus kencang. Selain dia, Javier "Chicharito" Hernandez juga diragukan bertahan. Apalagi, kalau musim depan United sukses mendatangkan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund.

Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer pun menyarankan kepada Rooney agar bersedia pindah. "Dia adalah andalan Inggris di lini depan. Kami tentu berharap dia menjadi andalan utama di timnya. Ini momen tepat buatnya mencari pengalaman baru," jelas Shearer. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roura Nilai 4-0 Hasil Yang Mengerikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler