Rosa Pecat Rifai Lagi

Senin, 27 Februari 2012 – 20:02 WIB

JAKARTA - Saksi kunci sejumlah kasus korupsi yang diduga melibatkan M Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, tak lagi menggunakan Ahmad Rifai sebagai pengacara. Ini adalah pemecatan yang kedua sejak Riifai menampingi Rosa.

"Iya Mas, saya sudah tidak menjadi pengacaranya Bu Rosa lagi," kata Rifai saat dikonfirmasi, Senin (27/2). Hanya saja Rifai tak membeber soal alasan Rosa mencabut surat kuasa.

Mantan pengacara Ponari Bocah Ajaib itu hanya mengatakan bahwa dirinya sudah menerima surat pemberhentian dari  Rosa. "Jam 11 tadi diantar surat pencabutannya," ucapnya.

Pemecatan ini juga bukan pertama kali dialami Rifai. Sebelumnya, Rosa juga pernah memberhentikan Rifai pada 17 Februari lalu. Namun kurang dari 24 jam, Rosa kembali membuat surat kuasa tentang penunjukan Rifai.

Diberitakan sebelumnya, posisi Rifai sebagai pengacara Rosa sempat dipersoalkan. KPK dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga sempat meragukan status Rifai sebagai pengacara Rosa.

Bahkan langkah Rifai melaporkan menteri yang meminta fee delapan persen dari Rosa, dianggap membahayakan keamanan anak buah Nazaruddin yang kini  masuk program perlindungan saksi. Demi keamanan, kini Rosa tinggal di KPK.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Dinilai Lemah dalam Perencanaan Anggaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler