Rosberg Menang Dramatis di Silverstone

Senin, 01 Juli 2013 – 09:11 WIB
LONDON- Drama tersaji di balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6). Nico Rosberg yang menjadi juara hanya berselisih 0,7 detik atas Mark Webber yang menempati posisi runner up. Rosberg membukukan waktu 1 jam 32 menit 59,456 detik. Hasil positif yang diraih pembalap Mercedes tersebut juga banyak dipengaruhi oleh kejadian-kejadian yang menimpa para pesaingnya.

Beberapa pembalap mengalami pecah ban. Selain itu, sang pemuncak klasemen Sebastian Vettel juga harus out dari balapan karena mogok. Ini adalah kali pertama bagi jagoan Red Bull tersebut tak mampu finish sepanjang musim ini.

Bagi Rosberg, kemenangan tersebut adalah yang kedua sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pembalap asal Jerman tersebut naik podium juara di seri Le Mans. Bedanya, kemenangannya di Silevstone terasa lebih heroic karena dirinya terus mendapatkan tekanan dari pembalap lain.

“Benar-benar fantastis. Ini adalah hari yang luar biasa. Apa yang membuat hari ini begitu special adalah karena pabrikan kami sangat dekat. Kami terus berkembang setiap saat. Kami sangat cepat di babak kualifikasi dan memiliki mobil yang sangat kencang di balapan resmi,” terang Rosberg setelah balapan seperti dilansir laman BBC, Minggu (30/6).

Di sisi lain, Webber juga tak kalah garang. Pembalap Red Bull tersebut seperti ingin member kado manis untuk fans. Seperti diketahui, akhir musim nanti, pembalap asal Australia tersebut bakal pension dari arena balapan jet darat itu.

“Ini adalah balapan terakhir saya di depan public Inggris. Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar,” terang Webber.

Posisi ketiga diraih pembalap Ferrari, Fernando Alonso. Sementara, jagoan Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat. Padahal, pembalap 28 tahun tersebut memiliki keuntungan karena memulai laga di pole position. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Man of The Match Perebutan Tempat Ketiga Direbut Cavani

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler