Rossi Jagokan Espargaro Juara Seri Pertama

Sabtu, 22 Maret 2014 – 22:55 WIB
Aleix Espagro. Foto: Getty Images

jpnn.com - DOHA - Aleix Espargaro membetot perhatian besar pada latihan bebas balapan MotoGP seri perdana di Qatar. Pembalap Forward Yamaha itu sukses melakukan sapu bersih di Sirkuit Losail.

Catatan itu seolah menjadi alarm bahaya bagi para pembalap yang memiliki pengalaman serta reputasi lebih besar. Jagoan Yamaha Factory, Valentino Rossi bahkan menilai Espargaro berpeluang besar menjadi juara di Qatar.

BACA JUGA: Hari Terburuk bagi Wenger

Bagi Rossi, catatan Espargaro merupakan pencapaian besar. Sebab, sebelumnya prestasi terbaik Espargaro hanyalah finish di urutan kedelapan klasemen akhir balapan kuda besi itu.

"Favorit juara tentu saja adalah Espargaro. Sebab, dia merupakan satu-satunya pembalap yang bisa melaju dengan kencang," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (22/3).

BACA JUGA: Babak I, Cardiff Imbangi Liverpool 2-2

Rossi menambahkan, Espargaro tengah berada dalam momentum hebat untuk menjuarai MotoGP. Namun, peluang itu bisa berantakan jika Espargaro tak bisa menahan tekanan hebat di atas lintasan.

"Espargaro benar-benar mengesankan. Dia membalap dengan sangat baik. Dia berada dalam kondisi yang hebat. Selain itu, dia juga sangat percaya diri," tegas The Doctor, julukan Rossi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Merasa Nikmati Kemenangan Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho: Pertandingan Berakhir Menit Ke-7


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler