Rossi: Motor 2012 Lebih Asyik

Akhir Bulan Ini, Pendaftaran Tim Baru Dimulai

Minggu, 10 April 2011 – 22:19 WIB
JEREZ - Peluang Valentino Rossi untuk jadi juara dunia MotoGP 2011 mungkin tidaklah besarTapi, The Doctor dan Ducati tidak ingin musim 2012 nanti berlangsung seperti sekarang

BACA JUGA: Inzaghi Minta Balotelli

Dalam beberapa hari terakhir, tim Italia itu pun menguji habis-habisan motor Desmosedici GP12, motor 1.000 cc yang akan dipakai tahun depan.

Ya, Ducati resmi menjadi pabrikan MotoGP pertama yang menjajal motor 2012-nya di lintasan.

Kamis lalu (7/4), Vittoriano Guareschi, test rider sekaligus manager tim, telah menjajal motor GP12 itu di Sirkuit Jerez, Spanyol
Jumat lalu (8/4), giliran Valentino Rossi yang menjajalnya

BACA JUGA: Wozniacki Raih Semifinal

Sabtu kemarin, Nicky Hayden dijadwalkan mencoba motor tersebut.

Jumat lalu, Rossi benar-benar memaksimalkan kesempatan
Dia total mengelilingi sirkuit sebanyak 50 kali

BACA JUGA: Cedera, Djokovic Tak Ikuti Monte Carlo Masters

Ducati tidak merilis catatan waktu yang diraih, tapi statement resmi tim menyebut kalau semua pihak yang terlibat merasa senang dengan hasilnya.

Rossi sendiri mengaku sangat senangDia bilang motor baru itu lebih asyik dari Desmosedici GP11 bermesin 800 cc yang dia pakai musim ini.

"Saya suka GP12 Menurut saya, motor itu lebih asyik dikendaraiIni baru kali pertama kami menjajalnya di lintasan, jadi kami masih harus banyak bekerja mengembangkannyaTapi mesinnya terasa lebih nyamanMotor ini sangat fun, kita bisa banyak slidingIni motor kami tahun depan, penting bagi kami untuk jadi yang pertama menjajalnya di lintasan," tutur Rossi.

Bagi Ducati, menurunkan pembalap utama untuk uji coba perdana ini sangatlah krusialSebab, merekalah pengendaranya saat lomba tahun depan"Bisa bekerja bersama Vale selama sehari penuh adalah harapan para teknisi kamiDan kami telah mendapat banyak masukan untuk mengembangkan motor ini," kata Filippo Preziosi, bos lain Ducati.

Sementara itu, MotoGP sangat berharap tim-tim atau pabrikan baru bakal bergabung di musim 2012 nantiAturan 1.000 cc memang sengaja dibuat untuk menarik minat pabrikan lain.

Saat ini, ada beberapa pihak yang disebut sudah berminatMisalnya merek Inggris Norton, juga tim Marc VDS RacingLalu ada pula BMW dan Aprilia.

Tim-tim yang berminat bergabung sudah bisa mengirimkan surat tanda berminat pada 29 April iniPada 13 Mei, surat pendaftaran resmi sudah harus disampaikan ke Dorna (promotor MotoGP)Kalau berhasil diterima, maka pada 3 Juni 2011 tim-tim itu sudah harus menyetor uang deposit kepada asosiasi tim(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lepas Amauri demi Montolivo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler