Rp 1,2 Triliun Disalurkan Jasa Raharja di 2012

Rabu, 02 Januari 2013 – 13:10 WIB
JAKARTA--Selama tahun 2012, PT Jasa Raharja sudah membayar santunan pada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum (darat, laut/sungai/danau/ dan udara), sebesar Rp 1,2 triliun. Nominal itu tak beda jauh dengan tahun sebelumnya.

"Sampai dengan November 2012, total santunan yang sudah kami berikan sebesar Rp1,2 triliun, ini kemungkinan hampir sama seperti tahun kemarin Rp1,4 triliun, karena bulan Desember belum terhitung," ujar Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (2/1).

Adapun jumlah santunan untuk korban meninggal sampai bulan November sebanyak Rp 821 miliar, luka-luka Rp 436 miliar, cacat tetap Rp 22 miliar dan penguburan sebesar Rp 1 miliar.

"Untuk meninggal mendapatkan santunan sebesar 25 juta, sedangkan rawat inap kami bekerja sama dengan rumah sakit terkait dengan biaya setinggi-tingginya 10 juta," papar Budi.

Selain mengemban tugas pokok yaitu memberikan santunan pada korban kecelakaan angkutan penumpang umum dan lalu lintas, Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN juga turut memberikan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat.

"Kami melakukan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL). Dari perspektif bisnis, PKBL merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Kami juga sedang fokus pada pemberdayaan masyarakat yang berada di wilayah daerah tertinggal," tutupnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sony Hentikan Produksi PS2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler