RRQ Berangkatkan 9 Siswa dan 4 Guru Pemenang Kompetisi ke Singapura

Rabu, 14 Juni 2023 – 13:12 WIB
Ilustrasi - Salah satu organisasi esports terbesar di dunia, RRQ, memberangkatkan sejumlah pemenang kompetisi ke Singapura. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Rex Regum Qeon (RRQ) memberangkatkan sembilan siswa dan empat guru mengikuti study trip ke Singapura.

Mereka merupakan pemenang sejumlah kompetisi yang diselenggarakan RRQ MABAR, beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Kelakar Jokowi soal Pilpres 2024 di Depan Orang-Orang Penting Singapura

RRQ salah satu organisasi esports terbesar di dunia dengan fanbase yang masif, bekerja sama dengan Singapore Tourism Board.

Para pemenang akan menikmati keindahan Singapura sembari menyediakan konten-konten perjalanan untuk followers RRQ selama empat hari.

BACA JUGA: Tiga Bintang

Pemenang dipilih dari kompetisi untuk pelajar kelas menengah yang diselenggarakan RRQ.

Yaitu kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament, RRQ MABAR School Ambassador (pencarian content creator) dan RRQ MABAR Siapa Paling Paham (sebuah pertunjukan kuis) yang diselenggarakan pada Maret hingga Juni 2023.

BACA JUGA: Teman Dubai

Menurut CEO RRQ Andrian Pauline tujuan dari study trip yang digelar untuk membekali pelajar dengan pengetahuan terkait leadership dan technical skill dengan cara yang menyenangkan.

“Program RRQ MABAR didesain untuk murid-murid dengan tujuan membantu mereka mengembangkan kemampuan sesuai hobi yang dimiliki, apa pun hobi tersebut."

"Kami percaya, melalui panggung kompetisi, pelajar akan lebih termotivasi mengembangkan leadership skill-nya berdasarkan hobi mereka."

"Kami bekerja sama dengan Singapore Tourism Board sebagai exclusive destination partner agar para murid dan guru bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman baru dengan berinteraksi dengan talenta di industri gaming di Singapura,” ujar Andrian dalam keterangannya, Rabu (14/6).

Kegiatan yang diselenggarakan RRQ ini merupakan pertama kalinya kompetisi esports student athlete SMA di Indonesia mengirimkan pemenang ke luar negeri.

“Singapura juga merupakan tempat lahirnya ide-ide kreatif kelas dunia. Negara ini (Indonesia) berhasil menunjukkan bahwa pengembangan passion anak muda bisa bermanfaat untuk mereka di kemudian hari."

"Kami, di RRQ, berharap trip ke Singapura dapat memberikan ide-ide kreatif bagi para murid dan guru,” katanya.

Sementara itu Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) Lim Si Ting mengatakan bangga bisa bekerja sama dengan RRQ dan berkesempatan menunjukkan berbagai destinasi terbaik di Singapura.

"Kami juga senang bisa makin dekat dengan fanbase RRQ di Indonesia melalui konten-konten yang akan dibuat."

"Melihat popularitas esports di regional ini, kami berharap makin banyak anak muda, utamanya di komunitas eesports yang mengenal keseruan destinasi menarik di Singapura,” katanya.

Para pemenang akan berangkat dalam satu grup setelah penyelenggaraan kompetisi. Saksikan dan dukung sekolahmu di berbagai kompetisi dan program yang telah ditayangkan di YouTube Channel resmi Team RRQ. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bereskan Banyak Masalah, Luhut Binsar Dapat Bintang Kehormatan dari Singapura


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler