Ruhut Minta Tri Dianto Tahu Diri

Selasa, 12 Maret 2013 – 17:33 WIB
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengingatkan bekas Ketua DPC PD Cilacap, Tri Dianto untuk mengurungkan niatnya mencalonkan diri sebagai calon ketua umum di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Menurut Ruhut, pencalonan Tri Dianto yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum, justru akan memperburuk nama bekas Ketua Umum PD itu.

”Orang akan tertawa karena melihat ternyata begini saja kualitas loyalis-loyalis Anas. Daripada mempermalukan diri sendiri dan menyeret nama Anas, maka menurut saya berkaca lebih baik," kata Ruhut saat dihubungi, Selasa (12/3).

Lebih lanjut Ruhut menilai Tri Dianto tak punya kapabilitas sebagai calon Ketum PD. Selain itu, lanjutnya, Tri Dianto juga sudah menyatakan hengkang dari PD karena mengikuti jejak Anas yang berhenti dari Ketum PD.

Ruhut justru berharap Anas dan loyalisnya tak lagi melawan di Kongres Luar Biasa (KLB) PD yang rencananya akan digelar akhir bulan ini. "Anas pun tidak perlu lagi mengirimkan jagoannya yang ternyata kualitasnya jauh dari kebutuhan kami,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tri Dianto mengaku akan maju sebagai calon Ketum PD pada KLB mendatang.  Tri Dianto mengaku terpanggil untuk maju karena meragukan nama-nama yang sudah beredar sebagai calon Ketum PD. "Kalau yang sekarang beredar saya meragukan apakah mereka bersih apa tidak," ujar Tri kepada JPNN, Selasa (12/3).(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Bupati Incar Kursi Ketua Golkar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler