Ruhut Sebut SBY Mulai Didekati Utusan Megawati

Minggu, 27 April 2014 – 15:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Selama sepuluh tahun terakhir hubungan personal antara Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak kunjung membaik. Namun, Juru Bicara PD, Ruhut Sitompul menyebut "perang dingin" itu akan segera berakhir.

Ruhut mengatakan, pihak Megawati sudah berupaya membuka komunikasi dengan PD. Hal inilah yang menjadi dasar keyakinan Ruhut bahwa SBY dan Megawati akan segera berdamai.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Sudah Siap Jadi Presiden, RI 2 atau Warga Biasa

"Hubungan keduanya akan mencair karena orang dekat ibu (Mega) sudah berkomunikasi dengan kami," kata Ruhut kepada wartawan di sela-sela acara debat Konvensi Capres Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

Menurut Ruhut, kunci untuk mengakhiri perselisihan antara keduanya memang berada di Megawati. Pasalnya, selama ini SBY tidak pernah merasa punya masalah dengan istri mendiang Taufik Kiemas itu.

BACA JUGA: Harapkan SBY Masih Punya Efek di Pilpres

Ruhut pun yakin kali ini Mega sudah benar-benar siap untuk berbaikan dengan SBY. "Sekarang kan tinggal dari Bu Mega nya, tapi kita (Demokrat) melihat Bu Mega adalah seorang ibu," tandas anggota DPR RI ini.

Sebelumnya diberitakan, SBY membuka peluang untuk berkomunikasi dengan Megawati terkait pemilu presiden (pilpres) 2014. Dalam program Isu Terkini yang diunggah melalui situs YouTube, SBY menegaskan bahwa sejak dulu dirinya ingin berkomunikasi dengan siapapun, termasuk Megawati Soekarnoputri

BACA JUGA: Diprediksi Tak Lolos, Marzuki Alie: Itu Rencana Saya

"Terlebih ketika kita sedang memikirkan siapa pemimpin bangsa yang akan datang, maka komunikasi seperti itu diperlukan," ucap SBY. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Siap Jika Tak Jadi Apa-Apa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler