Rumah Tertimbun Longsor, Sekeluarga Selamat Berkat Putri

Selasa, 11 Desember 2018 – 05:14 WIB
BPBD Kabupaten Tobasa saat membersihkan tanah timbunan longsor dari rumah milik Janso Sitorus. Foto: Oloan Sirait/jpg

jpnn.com, TOBASA - Bencana longsor terjadi Desa Lumban Lubu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut, Minggu (9/12) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebuah rumah milik Janso S, 51, tertimbun longsor. Beruntung, Janso dan keluarga selamat karena berhasil keluar dari rumah sebelum tertimbun longsor.

Sebelum kejadian, Norma, 50, istri Janso bersama kedua anaknya Junaedi, 16, dan Putri Rahayu, 15, sedang berada di dalam rumahnya. Saat itu Norma sedang istirahat di dalam kamar.

BACA JUGA: 3 Rumah Diterjang Longsor di Purwakarta, 2 Tewas, 2 Hilang

“Tiba-tiba aja anak saya Putri Rahaya datang ke kamar mengajak saya keluar rumah. Padahal saya sudah sangat malas keluar rumah karena kurang enak badan. Mak, ayo keluar rumah. Sepertinya tebing yang dibelakang rumah kita akan longsor,” bebernya.

Setelah mendengar ucapan Putri, tanpa pikir panjang lagi Norma dan kedua anaknya langsung keluar dari rumah. Selang beberapa detik kemudian, tebing yang berjarak 20 meter dari di belakang rumah mereka longsor dan mengenai rumah yang mereka tempati.

BACA JUGA: Tim SAR Temukan 1 Lagi Korban Bus Masuk Jurang di Tobasa

“Terlambat sedikit saja, saya bersama kedua anak saya sudah pasti ikut tertimbun. Beruntunglah kami bisa selamat,” ucapnya.

Kepala Desa Lumban Lobu, Torang Sitorus bersama warga segera datang ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi barang-barang yang bisa diambil dari timbunan material longsor tersebut.

BACA JUGA: Korban Tewas Bus Sentosa Masuk Jurang Bertambah, Ini Datanya

“Yang penting mereka selamat , mengenai besaran kerugian atas peristiwa ini, kita belum bisa tafsirkan,” ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba Samosir langsung datang ke lokasi kejadian dibantu dengan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor tersebut. (os/osi)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bacaleg PDIP Jadi Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Tobasa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler