Runtuhkan Mitos Laga Pembuka Liga 1, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0

Jumat, 27 Agustus 2021 – 21:29 WIB
Bintang Bali United Brwa Nouri (merah) berduel dengan pemain Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2021/22. Foto: Instagram @baliunitedfc

jpnn.com, JAKARTA - Bali United sanggup mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam laga pembuka Liga 1 2021/22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Kemenangan ini memastikan Bali United mampu meruntuhkan mitos di pertandingan pembuka Liga 1.

BACA JUGA: Ada Penalti Gagal, Skor Babak Pertama Bali United vs Persik 0-0

Sebelumnya, dalam tiga edisi terakhir Liga 1, setiap laga pembukaan kompetisi selalu berakhir imbang. Tim yang jadi juara bertahan, tak pernah bisa menang di pertandingan perdananya.

Bali United yang diunggulkan, memang terlihat begitu mendominasi penguasaan bola. Peluang matang pertama tim berjuluk Serdadu Tridatu datang pada menit kesepuluh.

BACA JUGA: Kick-Off Liga 1 2021, Pemerintah Diminta Dengarkan Aspirasi Suporter

Melvin Platje menerima umpan lob dari tengah, dia kemudian mencungkil bola melewati kiper Dikri Yusron, sayang masih melambung tinggi.

Persik Kediri kemudian melakukan serangan balik dan mendapatkan peluang lewat sepak pojok. Dalam momen ini, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Bali United yang menarik baju pemain Persik sampai terjatuh.

BACA JUGA: Persija Kejar Sekali Uji Coba Lagi Sebelum Tampil di Liga 1 2021/2022

Wasit menunjuk titik putih dan penalti pun diberikan untuk Tim Macan Putih. Peluang emas unggul lebih dulu itu ternyata tak bisa dimanfaatkan pemain Persik.

Sepakan dari Youssef Ezzejjari pada menit ke-14 itu mampu ditepis kiper Bali United Wawan Hendrawan, bola tepisan itu kemudian coba ditendang lagi oleh Ezzejjari, tetapi melambung di atas mistar.

Bali United kembali mengancam pada menit ke-21. Umpan dari tengah disambut sepakan akrobatik dari Willian Pacheco, sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Selanjutnya, Bali United yang mencoba mendominasi pertandingan belum bisa mendapatkan penguasaan bola dengan maksimal. Persik menunjukkan perlawanan yang luar biasa sampai akhirnya bisa balik menekan.

Ezzejjari menjadi pemain yang terus menerus mendapatkan bola dari rekannya, sayang beberapa kali kesempatan belum membuahkan hasil. Skor kacamata menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Bali United belum menurunkan tempo permainan. Tim polesan Stefano Cugurra 'Teco' itu tetap mendominasi permainan dan memberikan tekanan kepada Tim Macan Putih.

Peluang dari Bali United datang menit ke-57. Berawal dari pergerakan Ilija Spasojevic, bola umpan rekannya mampu disontek, tetapi bola belum menemui sasaran. Dua menit berselang, lagi-lagi pemain yang karib disapa Spaso itu mendapatkan peluang bagus. Namun, sepakannya masih tepat ke arah penjaga gawang Dikri Yusron.

Persik tak tinggal diam. Mereka mencoba membangun serangan, upaya yang bagus itu masih bisa dipatahkan oleh Bali United, tetapi karena menghadang dengan keras, pemain Bali United Brwa Nouri mendapatkan kartu kuning.

Kerja keras Serdadu Tridatu akhirnya membuahkan hasil setelah aksi M Rahmat tak bisa dibendung barisan pertahanan Persik. Tim kebanggaan Semeton Dewata itu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-82.

Berawal dari pergerakan M Rahmat yang muncul dengan cepat setelah lepas jebakan offside pemain Persik, dia menerima umpan dari sayap. Setelah sekali kontrol, dia menendang bola dengan datar dan terukur yang menjebol gawang Dikri Yusron.

Pada menit 85, Persik mencoba membalas, tetapi aksi Antoni masih belum menghasilkan gol. Sepakannya menyamping di sisi kiri gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Bali United pun memastikan kemenangannya dan meraup tiga poin. Kemenangan ini juga memastikan mereka memimpin klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Pertandingan selanjutnya yang akan ditayangkan oleh televisi ialah antara Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Sabtu (28/8) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Kemudian, satu laga lainnya pada Minggu (29/8), akan mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persiraja di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler