Rusdi Kirana Mundur dari Dirut Lion Air

Rabu, 05 Maret 2014 – 16:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana hari ini, Rabu (5/3) resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini lantaran dirinya akan menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi, yakni menjadi sebagai CEO Lion Group.

Rusdi menegaskan bahwa pengunduran dirinya ini tak ada kaitannya dengan politik atau settingan, mengingat sebentar lagi mendekati Pemilu 2014. Rusdi mengklaim bahwa pengunduran dirinya sudah dipikirkan sejak lama.

BACA JUGA: Perhutani Tergetkan Cetak Laba Rp 287 miliar

"Sudah dirancang lama, kebetulan saja ini barengan sama tahun politik," akunya saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (5/3).

Kendati begitu, Rusdi tak menampik bahwa keputusan ini dilakukan agar dia punya waktu lebih untuk membagi waktu dalam berpolitik. Dia mengaku akan punya waktu yang lebih longgar setelah hengkang dari Dirut Lion Air.

BACA JUGA: Asing Start Cepat Jelang Pemilu

"Harus fokus ya fokus, sebagai kader partai kita juga harus fokus. Dengan begini saya jadi punya waktu antara urus bisnis dan politik," serunya.

Seperti diketahui, 12 Januari 2014, Rusdi Kirana resmi bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jabatan empuk langsung disodorkan kepada Rusdi. Dia menduduki jabatan sebagai wakil ketua umum PKB.

BACA JUGA: Asing Start Cepat Jelang Pemilu

Rusdi mengaku memiliki ketertarikan kepada PKB, sejak partai itu masih di bawah kepemimpinan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. “Bagi saya, Gus Dur adalah bapak reformasi yang paling utama,” kata Rusdi, dalam keterangan persnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 19 Orang Indonesia Terkaya di Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler