Saatnya Beri Bukti

Minggu, 04 November 2012 – 09:17 WIB
Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Kekuatan skuad miliaran Persegres Gresik belum meyakinkan. Selama masa persiapan dua bulan terakhir, belum sekalipun Persegres memenangi laga uji coba resmi.

Kali ini, penggawa Persegres harus bisa membuktikan di depan publiknya sendiri kala menantang Arema ISL di Stadion Petrokimia, Gresik, sore nanti.  Kemenangan sepertinya menjadi harapan besar bagi publik Kota Pudak, sebutan Gresik.

Terlebih, di saat yang sama Ultras " sebutan pendukung Persegres " juga merayakan hari ulang tahunnya. Jadi, tidak ada pilihan bagi Persegres, redam kekuatan tim tamu atau siap-siap menuai malu.

Gengsi sebagai sama-sama klub ber-budget besar di Jatim juga menjadi pertaruhannya. Hanya, di atas kertas boleh diakui skuad Arema lebih merata ketimbang Persegres.

"Tapi kami tetap akan fight di pertandingan besok (hari ini, Red)," ujar pelatih Persegres Suharno.

Jika dibandingkan dengan pertemuan pertama di Malang lalu, skuad Persegres kini jauh lebih lengkap. David Faristian dan Khabib Syukron sudah siap diturunkan. Hanya Herry Susilo dan Gery Setia yang tetap tidak juga bisa dimainkan lantaran masih dibekap cedera.

Meski tampil di depan publik sendiri dan dengan komposisi pemain yang kemungkinan besar bisa nyaris full team, Suharno mengakui tidak mudah menaklukkan Arema. Menurutnya, dari segi level kekuatan komposisi pemainnya, Arema jauh lebih unggul dan merata di hampir semua lini permainannya.

Makanya, dengan alasan itulah dia ingin format pergantian diganti. Jika di laga pertama pergantian tidak diberi kuota, untuk pertandingan nanti Suharno ingin diberlakukan kuota normal, tiga kali.

"Kalau seperti itu kan tahu bagaimana kekuatan sebenarnya. Sekarang kami tuan rumahnya, jadi kami berhak menentukan formatnya," tutur mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Sementara Arema sendiri tidak akan mengalami banyak perubahan susunan pemain seperti pada pertemuan pertama. Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar dan I Gede Sukadana tetap absen dalam pertandingan uji coba kedua ini. "Yang terbaru Hasim Kipuw juga kondisinya masih meragukan. Tapi besok kami akan memainkan pemain asing baru kami, Rohit Chand," ungkap pelatih Arema Rahmad Darmawan.

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa RD tersebut menggaris bawahi organisasi permainan anak asuhnya dalam laga nanti. Organisasi bertahan dan menyerang Keith Kayamba Gumbs dkk menjadi fokus utamanya.

"Hasil itu nomor dua. Yang penting bagaimana permainan tim ini jadi lebih baik lagi," jelas RD.

Di sisi lain, dalam laga tersebut kemungkinan juga akan dihadiri 1.000 Aremania yang direncanakan sudah masuk Gresik siang ini. Terkait dengan tiket pertandingan, panpel Persegres tidak akan menaikkan nominalnya. Untuk ekonomi Rp 15 ribu, dan utama Rp 50 ribu. (ren/diq)

Perkiraan Pemain :


Persegres : (4-3-2-1) : Agung Prasetyo (pg); Supandi, Park Chul-hyung, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio; Kacung Khoirul Munib, Mahadirga Lasut, April Hadi; Siswanto, Shohei Matsunaga; Aldo Barreto.
Pelatih : Suharno

Arema ISL : (4-4-2) : Kurnia Meiga (pg); Hendro Siswanto, Munhar, Thierry Gathuessi, Alfarizi; Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, Kayamba Gumbs, Sunarto; Beto Goncalves, Enggelberd Sani
Pelatih : Rahmad Darmawan
BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Perkasa Tundukan Celta Vigo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler