Saatnya Persipura ke Puncak Klasemen

Jumat, 02 Desember 2016 – 06:11 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura punya kans memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) Jumat (2/12) sore.

Itu bakl terjadi jika dalam match day ke 31 di Stadion Mandala Jayapura, Persipura berhasil mengalahkan tamunya Bhayangkara Surabaya United.

BACA JUGA: Kado Pahit untuk Semen Padang

Tiga poin yang diraih Persipura dalam laga sore ini akan mendongkrak posisi Persipura ke puncak klasemen sementara dengan jumlah poin 59 dan menggusur Arema Cronus yang memiliki poin 58. Arema Cronus sendiri baru akan berlaga menghadapi tuan rumah Bali United, Sabtu (3/12).

Anak-anak Mutuara Hitam-julukan Persipura Jayapura saat ini memiliki motivasi yang tinggi untuk menyapu bersih empat laga sisa guna mewujudkan target juara TSC 2016. 

BACA JUGA: Demi Finis Lima Besar, Mitra Kukar Wajib Curi Tiga Poin dari Persija

Pelatih Kepala Persipura, Angel Alfredo Vera juga tidak ingin anak asuhnya kehilangan poin di empat laga sisa. Oleh sebab itu, dia akan menurunkan skuat terbaiknya guna memenuhi target menyapu bersih 4 laga sisa. 

“Persiapan tim kami sudah sangat bagus dan kami siap tampil dengan kekuatan terbaik untuk memenangkan laga ini,” tegasnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/12) kemarin. 

BACA JUGA: Rekor Kemenangan Fantastis Tercatat di Piala Soeratin 2016

Alfredo mengatakan, tidak mudah untuk mengalahkan Bhayangkara Surabaya United yang dalam turnya kali ini ngotot untuk meraih kemenangan, guna membalas kekalahan mereka di putaran pertama lalu.

Meski demikian, Alfredo menegaskan bahwa dirinya tidak ingin timnya kehilangan poin. Sebab kehilangan poin akan membuat langkah Persipura ke tangga juara akan semakin berat. “Ini laga berat yang kembali harus kami hadapi. Namun saya tidak ingin ternodai di empat laga sisa ini. Kami harus berusaha keras untuk menang,” ucapnya.

Sementara itu Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan mengaku siap memainkan permainan terbaiknya. Dia berjanji akan menampilkan permainan terbuka yang menjadi ciri khas timnya saat ini.

“Kami tahu ini laga berat dan sulit. Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengambil poin di sini,” kata Ibnu. (ans/nat/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Vietnam yang Paling Diwaspadai adalah…


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler