Saatnya untuk Bangkit

Sabtu, 06 April 2013 – 08:47 WIB
Pelatih Persiram Raja Ampat Jaya Hartono. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS/JPNN
JAKARTA – Wajib menang. Itulah yang harus dilakukan skuad Persija Jakarta saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4) sore. Ini jika Macan Kemayoran tak ingin semakin dalam terpuruk di zona degradasi.

Momentum untuk bangkit pun dimiliki Persija. Juga asa Pelatih Persija yang baru, Benny Dollo, meraih kemenangan perdana sejak dia membesut Persija. Sebab, dua laga sebelumnya Macan Kemayoran takluk 0-2 dari Persiwa Wamena (30/3), dan dihajar Persipura Jayapura, 0-1, (2/4).
 
“Dalam waktu sangat singkat kami harus menyiapkan pemain dengan baik. Penampilan pemain dalam dua pertandingan terakhir sudah ada progress yang sangat baik. Jadi kami sangat berharap, progress yang baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap Bendol –sapaan Benny Dollo-, Jumat (5/4).

Melawan Persiram, pelatih asal Manado tersebut menargetkan hasil maksimal.“Saya menilai semuanya berjalan dengan begitu baik. Sehingga dalam pertandingan ini kita berharap bisa mendapatkan hasil maksimal,” jelas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Apalagi Persija akan tampil full team. Tidak ada pemain yang cedera maupun kena hukuman kartu. Semangat juang anak-anak Macan Kemayoran pun  kini sudah jauh meningkat dari pertandingan sebelumnya.

“Mental bertanding kami makin lama semakin baik. Saya sangat berharap, permainan anak-anak bisa lebih bagus dari pada saat kami dijamu Persipura,” papar Bendol.

Tentang kekuatan Persiram, Bendol melihat tim besutan Jaya Hartono tersebut akan jadi tim yang sulit untuk ditaklukan. Sejauh ini klub berjuluk Dewa Laut tersebut duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Hasil tiga kali menang, tujuh imbang, dan tiga kali kekalahan.

“Persiram adalah tim yang bagus sejauh ini saya melihat. Kami tentu tidak akan menganggap enteng permainan lawan. Mereka memiliki kualitas yang yang bagus, jika melihat dari peringkat mereka yang ada di atas kami saat ini,” tutur mantan pelatih timnas tersebut.

Mantan pelatih Persita Tangerang itu tetap mempercayakan Pedro Javier dan Rahmat Affandi menjasdi ujung tombak. Dia berharap, skema permainan dan organisasi serangan kedua pemainnya di lini depan serta dukungan dari lini tengah bisa terus diubah dan dimaksimalkan.

“Untuk skema dengan dua pemain depan, kami akan tetap mengakomodir semua proses penyerangan. Walau Pedro bagus dalam bola-bola atas, skema main pendek dan satu dua sentuhan tetap jadi variasi serangan-serangan kami ,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persiram Jaya Hartono mengaku Persija saat ini memiliki motivasi berbeda. Kata dia, dengan pergantian pelatih, maka kepercayaan diri Persija untuk memenangkan pertandingan sangatlah tinggi dan termotivasi. Apalagi bermain di hadapan pendukunngya sendiri.

”Namun, kami tetap harus bermain dengan konsentrasi dan disiplin tinggi. Kita manfaatkan mereka yang sulit sekali memenangkan pertandingan,” ujar mantan pelatih Persik Kediri. (lis)


Perkiraan Pemain


Persija (4-4-1-1) ;
Galih Sudaryono; Fabiano Beltrame, Nanak Wahtu, Ismed Sopyan, Syahrizal; Amarzukih, Defri Rizki, Robertino Pugliara, Park Kyeong Min; Rachmat Affandi; Pedro Javier
Pelatih; Benny Dollo

Persiram (4-4-2) ;
Jendry Pitoy; Pierre Seme Pattrick; Kubay Quailay, Marko Markus Kabiay, Ronny Beroparay; Gideon Way, Lee Soung Yong, Steven Anderson Imbiri, Kristian David Uron; Aliazer Thoncy Elthon Maran, James Koko Lomell
Pelatih ; Jaya Hartono

Dua Laga Terakhir;
30/6/12   ; Persija v Persiram      1-2
11/12/12 ; Persiram v Persija      0-6

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Tertinggal 0-2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler