Sabella Bangga Profesionalisme Pemain Argentina

Kamis, 10 Juli 2014 – 09:31 WIB

jpnn.com - SAO PAULO- Argentina akhirnya mampu merasakan final Piala Dunia untuk kali pertama dalam 24 tahun. Tiket itu diraih setelah Argentina menekuk Belanda lewat adu penalti dengan agregat 4-2 pada babak semifinal di Arena Corinthians, Kamis (10/7) dini hari WIB.

Kali terakhir Argentina melangkah ke final Piala Dunia ialah pada edisi 1990 silam. Saat itu, Tim Tango, julukan Argentina dipaksa mengakui ketangguhan Jerman yang masih mengusung nama Jerman Barat.

BACA JUGA: Tantan Kecewa Jagoannya Tumbang

Kini, Argentina punya peluang menuntaskan dendam itu karena kembali bakal berjibaku kontra Jerman. Sebelumnya, Jerman memastikan slot di final usai menekuk Brasil dengan skor telak 7-1.

“Saya bangga dengan sikap profesional yang ditunjukkan para pemain. mereka memberikan kami platform luar biasa untuk ke final,” puji pelatih Argentina, Alejandro Sabella di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Sneijder Memang Benci Adu Penalti

“Ini adalah pertandingan yang berat. Mungkin memang layak imbang. Namun, kami memiliki peluang lebih baik sepanjang 120 menit. Kami menang penalti. Jika mereka menang, saya tetap akan mengatakan hal yang sama,” tegas Sabella. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Van Gaal tak Menyesal Belanda Kandas di Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Eksekusi Penalti, Ini Kata Ron Vlaar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler