Sabet Halal Award 2023, Ajinomoto Konsisten Terapkan Sertifikasi Halal

Sabtu, 16 September 2023 – 12:28 WIB
Brand Masako mendapatkan penghargaan Favorite Halal Brand untuk Kategori Bumbu, Perisa, dan Bahan Tambahan Pangan dalam Halal Award 2023. Foto: dok. Ajinomoto

jpnn.com, JAKARTA - Penerapan sertifikasi halal pada produk merupakan hal penting dilakukan produsen apalagi Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim.

Untuk mendorong hal itu LPPOM MUI memberikan penghargaan kepada pelaku usaha yang telah menerapkan sertifikasi halal pada semua lini produksinya.

BACA JUGA: UMKM Bisa Manfaatkan OSS untuk Mengurus Sertifikasi Halal hingga NIB

Salah satu produsen yang memperoleh penghargaan tersebut adalah PT Ajinomoto Indonesia.

Brand Masako mendapatkan penghargaan Favorite Halal Brand untuk Kategori Bumbu, Perisa, dan Bahan Tambahan Pangan dalam Halal Award 2023.

BACA JUGA: Sebegini Gaji Bulanan yang Diterima 2 Tersangka Kasus Produksi Film Dewasa

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Ajinomoto mampu menjaga amanat untuk tetap menjaga kehalalan produk, " kata Direktur Ajinomoto Indonesia Hermawan Prajudi dalam keterangannya dikutip Sabtu (16/9).

Dia menjelaskan Sistem Jaminan Halal (SJH) diterapkan di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi.

BACA JUGA: Karnaval HUT RI di Mojokerto Jatim Mencekam

Oleh karenanya, penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan manajemen halal perusahaan dan menjadi motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai prioritas utama.

"Selanjutnya kami akan terus melakukan inovasi  dengan tetap mematuhi peraturan lainnya, sehingga implementasi jaminan halal di masa depan tetap terjaga guna memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia,” sambungnya.

Sebagai informasi, Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati menyatakan Halal Award  LPPOM MUI diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada pelaku yang telah memiliki sertifikat halal. Juga menambah kepercayaan diri agar dapat bersaing di pasar nasional maupun Internasional.

"Perusahaan yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 diharapkan terus menjaga jaminan halal, sehingga dapat menyediakan produk halal yang berkualitas secara berkelanjutan,” katanya di acara Penganugerahan LPPOM MUI Halal Award 2023 di IPB International Convention Center.

Dalam LPPOM MUI Halal Award tahun ini terdapat 7 kategori nominasi, yaitu Best Halal System Implementation; Best Newcomers; Long Life Achievement; Fastest Growth on Halal Product; Favorite Halal Brand; Best Social Contribution on Halal Ecosystem; The Promising Halal SME. Khusus kategori Favorite Halal Brand, pemenang ditentukan oleh hasil voting publik.

Rangkaian kegiatan LPPOM MUI Halal Award 2023 dilaksanakan sejak 12 Juni 2023, yakni kick off Halal Award sekaligus webinar terkait update informasi sertifikasi halal di era pascapandemi kepada mitra LPPOM MUI. Kemudian launching Halal Award kepada publik, pada 29 Juli 2023, sekaligus membuka voting kategori 5 untuk Favorit Halal Brand. Voting Favorit Halal Brand sendiri dimulai dari 29 Juli sampai 14 Agustus 2023.

Pada 29 Juli 2023 LPPOM MUI melakukan reminder pada Perusahaan mitra untuk submit persyaratan di kategori 6, yaitu Best Social Contribution for Halal Ecosystem.

Kemudian puncak acara diadakan pada 4 September 2023, yakni pengumuman pemenang seluruh kategori Halal Award yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hilang 4 Hari, Gadis Ini Diperkosa 10 Pria Secara Bergilir, Pelaku Masih Bebas


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler