Sabtu, Keluarga Jokowi Berangkat ke Jakarta

Dijemput Paspampres di Bandara Soetta

Jumat, 17 Oktober 2014 – 05:32 WIB

jpnn.com - SOLO - Pekan depan, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi presiden Republik Indonesia (RI) ke-7.

Keluarga besar mantan Wali Kota Solo ini pun mulai menyiapkan diri untuk menyambut hari paling bersejarah dalam garis keluarga mereka.
       
Adik perempuan Jokowi, Titik Relawati mengungkapkan, keluarga besar Jokowi dari Solo akan bertolak ke ibukota pada Sabtu (18/10). Rombongan tersebut terdiri dari 14 orang keluarga Jokowi.

BACA JUGA: Rumornya, 2 Kementerian Tak jadi Dibentuk

"InsyaAllah besok siang tanggal 18 Oktober kami sudah berangkat. Satu rombongan itu ibu (Sudjiatmi Notomihardjo), adik-adiknya pak Jokowi (Iit Sriyantini, Ida Yati, Titik Relawati), ponakan-ponakan," ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo sebelum sholawat dan dzikir di kediaman Sudjiatmi Notomiharjdo di Jalan Kutai Utara Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (16/10) petang.
    
Selain ibu, adik, dan ponakan, Titik mengatakan dua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu,  juga akan berangkat ke Jakarta akhir pekan ini.

Namun, dia belum tahu pasti apakah Gibran dan Ayang berangkat bersama rombongan neneknya atau lain. Sedangkan, keponakan Jokowi yang kuliah di Yogyakarta baru bisa berangkat pada Minggu (19/10) karena tengah menghadapi ujian.

BACA JUGA: Nostalgia di Korem Yogyakarta, SBY Berkaca-Kaca

"Mas Gibran dan mbak Ayang juga berangkat tapi nggak bareng. Mungkin mereka juga berangkat Sabtu tapi nggak tahu bareng atau tidak," kata putri ketiga Sudjiatmi itu.
       
Keberangkatan keluarga besar Jokowi ke Jakarta akan dikawal empat pengawal hingga bandara Adi Soemarmo.

Begitu mendarat di bandara Soekarno Hatta (Soetta), kata Titik, mereka dijemput paspampres dan transit di suatu hotel.

BACA JUGA: Nostalgia di Akmil, SBY Bakal Bermain Marching Band

Sebelum berangkat ke Jakarta, keluarga besar Jokowi sempat ziarah ke makam almarhum ayah Jokowi, Notomihardjo di daerah Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. (dah)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Bonaran Situmeang Prihatin dengan Bambang Widjojanto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler