Saga Ajak Ratusan Nelayan Makin Peduli pada Kesehatan lewat Penyuluhan

Senin, 19 Juni 2023 – 06:32 WIB
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar penyuluhan kesehatan kepada ratusan nelayan di Kecamatan Suradadi, pada Minggu (18/6). Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar penyuluhan kesehatan kepada ratusan nelayan di Kecamatan Suradadi, pada Minggu (18/6).

Selain itu, warga bersama Saga juga turut melakukan peremajaan perahu-perahu nelayan.

BACA JUGA: Doakan Ganjar Pranowo Jadi RI 1, Saga Gelar Selawat Akbar di Jember

Ketua DPC Kabupaten Tegal, H. Gus Ali Nubhan mengatakan bahwa rangkaian kegiatan di Kabupaten Tegal sebagai upaya untuk pemberdayaan masyarakat sekaligus memperkenalkan Ganjar Pranowo lebih dalam kepada masyarakat.

“Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Tegal ini tentunya untuk menjadi aksi sosial sekaligus memperkenalkan Ganjar Pranowo lebih dalam kepada warga, karena mereka juga tahu kinerja-kinerja bapak Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ucap Gus Ali.

BACA JUGA: Saga Makin Gencar Gelar Kegiatan Sosial, Senam hingga Edukasi Nilai Pancasila

Bertolak kembali ke Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Situbondo, Sahabat Ganjar hadirkan workshop kesehatan tentang pencegahan HIV dan AIDS.

Mengambil tajuk “Kenali, Pahami, & Akhiri, Mari Kita Cegah HIV dan AIDS”, tentunya menjadi pengingat kita semua akan bahayanya penyakit HIV dan AIDS bagi generasi muda.

Salah satu pemuda, Farid mengatakan mendapatkan banyak informaai penting tentang penyakit HIV dan AIDS di acara Sahabat Ganjar.

"Sebelumnya sudah dapat di kuliah, tapi saya jadi tahu lebih lagi,” ucap Farid.

Ketua DPC Kabupaten Situbondo, Suryadi mengatakan bahwa penyuluhan tersebut sangat penting dan berguna dilaksanakan karena mengingat penyebab penularan penyakit HIV dan AIDS sangat beranekaragam, sehingga masyarakat perlu mendapat edukasi tersebut.

“Penyuluhan ini sangat penting, karena penyakit HIV AIDS itu kan banyak cara menularnya, supaya masyarakat jadi lebih sadar dan tahu kalau penyakit ini bahaya,” ucap Suryadi.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga mengajak ratusan warga berkumpul di sekitaran Alun-Alun Besuki untuk senam sehat bersama. Mengusung tema “Serentak Bergerak untuk Ganjar Pranowo 2024”, melalui acara senam ini bisa membuat masyarakat menyambut pesta demokrasi 2024 dengan jasmani yang sehat dan sukacita.

“Acara senam ini kita gelar supaya warga Situbondo dan Sahabat Ganjar menghadapi Pilpres 2024 dengan senang dan gembira,” tambah Suryadi.

Senam sehat bersama juga digelar di Lapangan Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (18/6).(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler