Sah, Harga Chery Omoda 5 Lebih Murah dari Honda HR-V

Jumat, 17 Februari 2023 – 10:17 WIB
Chery Indonesia meluncurkan Omoda 5 kepada publik di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS 2023). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Chery Indonesia mengumumkan harga Omoda 5 kepada publik di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS 2023) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/2).

Mobil yang masuk pada segmen sport utility vehicle (SUV) terbaru itu dijual dengan banderol Rp 398 juta untuk varian RZ, sedangkan tipe Z dijual pada harga Rp 328 juta.

BACA JUGA: Tantang Honda HR-V, Chery Omoda 5 Meluncur di IIMS 2023, Ini Spesifikasinya, Gahar

Saat ini, harga mobil itu jauh lebih murah dari pesaingnya Honda HR-V yang dijual mulai dari Rp 250.900.000 hingga Rp 416.100.000.

Namun, dengan catatan harga Chery Omoda 5 hanya akan berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023.

BACA JUGA: Chery Omoda 5 Mulai Diproduksi Secara Global, Dijual di Indonesia?

“Hari ini kami memperkenalkan Omoda 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung,” ujar President of PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu.

Chery Omoda 5 merupakan sebuah inovasi dari Chery yang menggabungkan teknologi tinggi dan desain futuristik, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban modern.

BACA JUGA: Buka Pameran IIMS 2023, Jokowi Singgung Jakarta, Surabaya, dan Bandung Macet

Mobil asal Tiongkok itu diciptakan berdasarkan filosofi “Art in Motion” yang menggambarkan sebuah keindahan dalam gerak.

Sehingga bisa memberikan kepuasan berkendara melalui teknologi canggih yang berpadu dengan tampilan desain futuristik.

“Omoda 5 tampil sangat futuristik dengan desain yang memukau dan teknologi terdepan,” ujar Shawn Xu.

Mobil itu memiliki desain futuristik dengan tema “Cross F Future” yang menandakan kehadiran sebuah mobil dari masa depan.

Kesan futuristik diperlihatkan melalui motif gril depan tanpa frame sebagai gambaran parallel universe yang tanpa batas dengan potongan diamond.

Omoda 5 memiliki lekukan garis yang fleksibel, tetapi tegas dan pelek berukuran 18 Inci untuk memberikan kesan sporty.

Keseluruhan desainnya semakin dipertegas dengan pencahayaan dari Lampu LED Split trapesium, LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Masuk ke dalam kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terdepan, tampilan visual yang estetis dan ergonomis.

Hal ini tampak pada lampu ambient LED multi-warna yang bisa terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda.

SUV lima penumpang itu dilengkapi fitur canggih seperti Automatic Driving, sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTOHOLD, lane keeping system (LDP), dan traffic signal recognition system (TSR).

Ada juga fitur adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya.

Selain itu, terdapat layar ganda berukuran 20,5 inci yang bisa terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia.

Omoda 5 dibekali mesin berkapasitas 1500cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 145 Hp dan torsi 230Nm.

Tidak hanya itu, mobil tersebut dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya.

Chery Omoda 5 akan hadir dalam dua varian. Varian Z, dan RZ sebagai varian tertinggi.

Untuk varian RZ, telah dilengkapi dengan 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, inteligent voice assistant.

Terdapat lima pilihan warna menarik yang dapat dipilih, yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite. (ddy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dampingi Jokowi Buka IIMS 2023, Bamsoet Dorong Pertumbuhan Industri Kendaraan Listrik


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler