Sah, Liga 1 Kick-Off Bergulir Mulai 23 Maret

Kamis, 08 Maret 2018 – 16:54 WIB
Berlinton Siahaan (dua dari kiri) dalam junpa pers usai RUPS. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memastikan jadwal Kick-off Liga 1 pada 23 Maret.

Pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta bakal menjadi laga pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

BACA JUGA: Isu Perombakan Direksi PT LIB Berhembus Jelang RUPS

Kepastian ini diungkapkan setelah tercapai kesepakatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

Selain petinggi LIB dan klub peserta Liga 1 2017 dan 2018, hadir juga Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

BACA JUGA: Uji Coba Kontra Tim Lokal Jadi Debut Perdana Dilshod

"Kami umumkan bahwa kick-off Liga 1 pada 23 Maret dan rencananya berakhir di 2 Desember," ujar CEO PT LIB Berlinton Siahaan usai RUPS.

Dia memaparkan, alasan utama kick-off diawali laga Bhayangkara FC karena lumrahnya sang juara bertahan, mengawali kompetisi.

BACA JUGA: SFC Siapkan Skuat Terbaik Demi Kejar Prestasi Tertinggi

Untuk lawan, PT LIB ingin pertandingan tidak sekadar seremonial, tapi juga harus menarik karena itu dipertemukanlah juara Liga 1 dengan juara Piala Presiden, yakni Persija Jakarta.

Mengingat keberhasilan dan keuntungan kompetisi pada edisi 2017, sponsor utama Liga kasta tertinggi untuk edisi 2018 pun dipastikan tak berubah.

"Go-Jek dan Traveloka tetap menjadi main sponsor, karena itu namanya Go-Jek Traveloka Liga 1 2018," tandas Berlinton. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moncer di SFC, Jalilov Dipanggil ke Timnas Hadapi Filipina


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler