Sah, Partai NasDem Juga Ikut Dukung Ganjar-Yasin di Jateng

Minggu, 07 Januari 2018 – 23:32 WIB
Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengantongi dukungan dari partai politik yang akan mengusungnya pada Pilkada 2018. Setelah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan, PPP dan Partai Demokrat, calon incumbent pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) itu juga menerima dukungan dari Partai NasDem.

Ganjar menjemput sendiri surat rekomendasi dari Partai NasDem di kantor pusat pimpinan Surya Paloh itu di Gondangdia, Jakarta Pusat, Inggu (7/1). Calon gubernur Jateng yang berpasangan dengan Taj Yasin itu makin percaya diri dengan dukungan yang mengalir.

BACA JUGA: Demokrat Yakin Ganjar Pranowo tak Terlibat Kasus e-KTP

"Alhamdulillah, setelah Bu Megawati menyampaikan dukungan pada saya, kedua adalah Partai NasDem. Kami merasa energi makin kukuh, kuat dan makin membuat optimistis,” ujar Ganjar di kantor DPP NasDem.

Selain itu, politikus berambut putih itu juga merasa sejalan dengan visi restorasi yang diusung Partai NasDem. “Restorasi NasDem itu klop betul dengan saya," tegasnya.

BACA JUGA: Jateng Provinsi Gede, Ganjar Merasa Perlu Dukungan SBY

Dukungan Partai NasDem untuk Ganjar-Yasin tertuang dalam SK 268_Kpts/DPP/NasDem/12/2017 tentang Persetujuan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur. Menurut Ganjar, dukungan NasDem akan memperkuat upayanya membangun Jawa Tengah.

"Tentu akan lebih kuat. Membangun bangsa, memegang teguh konstitusi, akan terasa jika banyak dukungan," kata Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Yakin Pilkada Jateng Bakal Diwarnai Black Campaign

Sementara Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyebut dukungan untuk Ganjar didasari manifesto partainya. Manifesto Partai NasDem menempatkan pilkada tak hanya rutinitas sirkulasi kekuasaan, tapi bagaimana mencetak pemimpin yang dicintai rakyat.

"Pilkada ini tak hanya rutinitas sirkulasi kekuasaan. Tapi harus jadi bagian mencetak pemimpin yang dicintai rakyat dan menjadi role model menuju kesejahteraan bersama," kata Johnny.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beginilah Tarik Ulur PD hingga Setuju Usung Ganjar di Jateng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler