Sah! Simpatisan Jokpro 2024 di 34 Provinsi Deklarasi Dukung Jokowi-Prabowo

Rabu, 23 Maret 2022 – 23:56 WIB
Deklarasi dukungan untuk Jokowi-Prabowo 2024. Foto: dok.Jokpro

jpnn.com, DENPASAR - Deklarasi dukungan terhadap ide/gagasan Presiden Joko Widodo berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 kian menguat.

Dukungan kali ini datang dari Bali dan Gorontalo. Melalui dukungan itu maka Jokpro 2024 resmi menuntaskan keterwakilannya di 34 Provinsi.

BACA JUGA: Sekjen Jokpro Bantah Ada Donatur Penyokong Dukungan Jokowi 3 Periode 

Provinsi Bali mengawali deklarasi pada hari ini yang dihadiri oleh Ketua Jokpro 2024 Regional Bali I.

Ketut Sulantra beserta jajarannya di Banjar Tambahan Bakas, Bali. Masih pada hari yang sama, deklarasi kedua digelar Provinsi Gorontalo dan diinisiasi langsung oleh Ketua Jokpro 2024 Regional Gorontalo Alwi Satingi di Jl Panca Wardana Kelurahan Ipilo, Gorontalo (Senin (21/03).

BACA JUGA: Jokpro Yakin Jokowi 3 Periode Bisa Terwujud, Singgung Dukungan Ketum Golkar

Ketua Jokpro 2024 Regional Bali I. Ketut Sulantra mengaku bangga telah mendukung gagasan Jokpro 2024 yang diwujudkan dalam bentuk deklarasi.

Menurutnya, hal ini merupakan momen yang ditunggu oleh para simpatisan di Bali untuk mendukung Jokowi berpasangan dengan Prabowo di pemilu 2024.

BACA JUGA: Komunitas Jokpro 2024 Galang Dukungan Jokowi 3 Periode, Ini yang Dilakukannya

Dia menambahkan, Jokowi 3 Periode merupakan pintu menuju kebangkitan Nusantara.

“Deklarasi ini kami lakukan dengan penuh semangat untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Temen-temen di sini terus bertanya kepada saya kapan Jokpro di Bali akan deklarasi, mereka semangat sekali dan akhirnya sekarang terealisasi, kami bangga dan bersyukur. Saya yakin Jokowi-Prabowo di 2024 adalah pasangan yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Pak Jokowi sendiri adalah pintu menuju kebangkitan nusantara,” ujar Sulantra.

Sementara itu, Ketua Jokpro 2024 Regional Gorontalo Alwi Satingi terharu kala dirinya berhasil menggelar deklarasi.

Dia menyampaikan bahwa menjadi Provinsi yang ke-34 adalah anugerah tersendiri bagi perjuangan Jokpro seluruh Indonesia.

Dia mengaku siap untuk bersatu bersama regional lainnya untuk menyampaikan aspirasi ini ke MPR.

“Alhamdulillah ini adalah sebuah anugerah buat kami dan seluruh masyarakat di Indonesia. Memang kami menjadi regional terakhir yang melaksanakan deklarasi tetapi saya yakin semangat perjuangan kami akan menjadi contoh bagi seluruh regional yang nantinya bersatu menyampaikan aspirasi Jokowi 3 Periode ini ke MPR,” kata Alwi.

Menanggapi deklarasi yang dilakukan oleh pihaknya di Regional Bali dan Gorontalo, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi seluruh lapisan keluarga besar Jokpro 2024 atas kerja kerasnya selama ini.

Timothy optimistis Jokowi 3 periode akan terwujud dengan dukungan dan semangat para simpatisan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

“Saya bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas deklarasi Jokpro 2024 di Regional (Provinsi) Bali dan Gorontalo. Dengan begitu, Jokpro 2024 sah memiliki keterwakilan di 34 Provinsi di Indonesia. Hal ini merupakan langkah yang memang sudah kami nantikan. Dengan terlaksananya deklarasi ini, maka kami siap menggaungkan gagasan Jokpro 2024 hingga menggema di seluruh pelosok negeri. Yang kemudian kami akan menghadap MPR untuk membawa suara rakyat agar amandemen konstitusi UUD RI 1945 mengenai periodisasi jabatan presiden dari dua menjadi tiga periode terwujud,” kata Timothy.

Pria yang akrab disapa Ivan kembali mengingatkan hadirnya Jokpro 2024 bertujuan untuk menghindari laten polariasi ekstrem seperti yang terjadi di Pilpres 2014, Pilkada DKI 2017 hingga Pilpres 2019.

Baginya, Jokowi 3 periode bersama Prabowo Subianto adalah solusi terbaik.

“Kami selalu suarakan Jokpro 2024 itu adalah solusi untuk menghindari polariasi ekstrem seperti Pilpres bahkan Pilkada DKI 2017 lalu. Kami mencegah suatu istilah politik from voting to violence, tidak ada, tidak akan ada lagi hal-hal seperti itu jika Jokowi-Prabowo 2024 terealisasi,” tegas Timothy.

Ketika ditanya terkait deklarasi nasional Jokpro 2024 yang akhir-akhir ini viral di media massa, Timothy Ivan Triyono menambahkan bahwa Jokpro 2024 akan melaksanakannya pada akhir Maret atau awal April 2022.

Timothy mengungkapkan setelah deklarasi nasional, Jokpro 2024 dari seluruh perwakilan 34 Provinsi akan menghadap MPR guna menyampaikan aspirasi agar Jokowi kembali memimpin di periode ke-3.

“Seperti beberapa pernyataan saya sebelumnya, bahwa Jokpro 2024 baru akan melaksanakan deklarasi nasional jika keterwakilan di 34 Provinsi terpenuhi. Insyaallah, akhir Maret atau awal April ini ya. Kami akan persiapkan semaksimal mungkin, kami kumpulkan semua aspirasi masyarakat yang memiliki visi sama dengan Jokpro. Kami akan sowan kepada Ketua MPR, doakan saja semoga semua lancar dan pada akhirnya Jokowi 3 Periode bisa tewujud,” pungkas Timothy. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler