Sahabat Ganjar Asah Talenta Siswa se-Jabodetabek lewat LKS SMK TKJ

Sabtu, 23 Juli 2022 – 15:10 WIB
Sahabat Ganjar menggelar lomba kejuruan untuk mengasah kemampuan siswa SMK se-Jabodetabek. Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar kembali mengadakan kompetisi Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ untuk meningkatkan talenta siswa di Jabodetabek.

DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan lomba itu digelar karena kesuksesan program serupa di berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Iduladha 1443 Hijriah, Sahabat Ganjar Berbagi Daging Kurban di 3 Wilayah

Kali ini, Lomba Kejuruan Siswa (LKS) SMK TKJ kembali dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta pada Sabtu (23/07).

"Era globalisasi membuka peluang dan persaingan yang makin ketat dan tajam di segala bidang pekerjaan. Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka sudah seharusnya penting bagi kita memperkuat daya saing dan keunggulan kompetitif SDM," ungkap Imron dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/7).

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Galang Dukungan di Jakarta, Sasar Ojol hingga Milenial

Menurutnya, semua sektor pekerjaan mengandalkan kualitas dan kemampuan SDM dengan penguasaan teknologi. 

"Untuk itu Sahabat Ganjar berusaha untuk memberi wadah kompetisi sebagai bentuk peningkatan kompetensi siswa SMK melalui Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ," kata Imron.

BACA JUGA: Komunitas Kesenian Ibing Sunda Jabar Beri Dukungan untuk Sahabat Ganjar

Bertajuk “Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0”, Sahabat Ganjar hadir mencari talenta muda di Jabodetabek. 

Pada kegiatan ini 27 SMK se-Jabodetabek mengirimkan perwakilan tim untuk berkompetisi dan menunjukan potensi diri. Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 15 juta disertai dengan laptop, sertifikat, dan piagam.

“Saya berharap lomba ini menjadi wadah kompetisi sehat. Seluruh peserta pada kesempatan kali ini dapat mendapatkan ilmu baru dari bagaimana meningkatkan daya saing yang jujur dan baik," katanya.

Seluruh peserta akan melalui rangkaian seleksi panjang guna menemukan talenta terbaik pada kompetisi ini. 

Adapun proses seleksi tersebut meliputi selesi essay, praktek, serta presentasi siswa.

Hal ini bertujuan agar siswa-siswi peserta LKS SMK TKJ se-Jabodetabek dapat mengasah kemampuan hardskill serta softskill demi kesiapan pada masa mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh panitia Sahabat Ganjar dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena banyak hal yang dapat saya petik dari kegiatan ini salah satunya adalah melatih jiwa kompetisi saya serta menambah wawasan untuk masa depan” ujar Rafi salah satu peserta Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ se-Jabodetabek.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Sahabat Ganjar   LKS SMK   SMK   Siswa   Ganjar  

Terpopuler