Sahabat Ganjar Borong Dagangan UMKM di Kalsel

Sabtu, 20 November 2021 – 22:38 WIB
Sahabat Ganjar memborong semua dagangan yang dijajakan di Pasar Terapung Lok Baintan, yang berada di Jalan Sungai Martapura Jalan Sungai Tandipah, Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/11). Foto dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Sahabat Ganjar terus berupaya mendorong geliat sektor usaha kecil ke berbagai daerah.

Kali ini Sahabat Ganjar memborong semua dagangan yang dijajakan di Pasar Terapung Lok Baintan di Jalan Sungai Martapura Jalan Sungai Tandipah, Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/11).

BACA JUGA: Anak Lina Jubaedah dan Teddy Dikabarkan Hidup Sengsara, Putri Delina Bilang Begini

Dalam kesempatan yang sama,  Sahabat Ganjar juga memberikan fasilitas kesehatan gratis untuk 50 pedagang di Pasar Terapung yang menggunakan metode pemeriksaan digital (Digidoc), yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine.

Di mana pada kesempatan ini, mereka bisa berkonsultasi langsung dengan dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc, dari sini mereka bisa melihat kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Dokter Gregory Budiman Bicara Tentang Suntik Putih dan Vitamin

“Terima kasih banyak Sahabat Ganjar sudah melariskan dan mempromosikan dagangan kami, ini benar-benar bentuk wujud kalian sebagai relawan yang peduli sama kesusahan kami di masa yang sesulit ini, semoga apa yang diinginkan kalian kedepannya untuk Pak Ganjar membangun Indonesia terwujud. Karena menurut saya Pak Ganjar cocok untuk mengayomi rakyat Indonesia," tutur Salatiah.

“Roda ekonomi di wilayah Kalimantan Selatan bergerak dengan cepat, pasar adalah salah satunya. Kesehatan bukan segala-galanya, namun tanpa kesehatan maka segalanya tidak berarti, dan untuk itu sebisa mungkin kesehatan harus diperhatikan,” imbuh Purwanto selaku Ketua DPW Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Untuk Keempat Kalinya, Pupuk Kaltim Raih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating 2021

Rangkaian acara dilanjut ke Kampung Purun, untuk mendatangi rumah usaha Kerajinan Al Firdaus.

Kedatangan Sahabat Ganjar kali ini, untuk melakukan aksi sosial dengan cara mendorong salah satu usaha UMKM yang berada di Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diberikan berupa tambahan modal untuk mengembangkan usaha yang dikelolanya serta pemberian alat bantu jalan untuk salah satu pengrajin yang bernama Rifani yaitu berupa tongkat kruk untuk menopang dia berjalan.

Dalam kunjungan di Kalimantan Selatan, Sahabat Ganjar juga berkesempatan untuk mengunjungi Rumah Singgah anak-anak penderita kanker untuk saling berbagi.

Ketua DPW Kalimantan Selatan Purwanto pun tampak turun langsung berbaur dengan anak-anak special ini, dia tak sungkan untuk tertawa dan bercanda bersama.

“Semoga rangkaian acara yang sudah kami lakukan ini, bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Kalimantan dan saya berharap kita semua dapat memberikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk 2024 yang lebih baik," kata Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler