Sahabat Ganjar Gelar Mudik Gratis, Peserta Capai Ribuan, Begini Penampakannya

Rabu, 27 April 2022 – 21:52 WIB
Suasana pemberangkatan rombongan mudik gratis yang difasilitasi oleh sukarelawan Sahabat Ganjar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (27/4/2022) Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) memfasilitasi 1.500 perantau yang berasal dari Jawa untuk mudik ke kampung halamannya.

Kegiatan spesial bulan Ramadan bertajuk "Mudik Gratis Bareng Sahabat Ganjar" itu berlangsung di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

BACA JUGA: Mudik Sehat Bersama BUMN, PT Pupuk Indonesia Grup Sediakan 20 Bus

Ketua Umum Sahabat Ganjar mengungkapkan pihaknya menyediakan 30 bus untuk mengantarkan para perantau ke kampung halamannya di berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Alhamdulilah, kami bisa membantu para ojek online, pedagang kaki lima, buruh kasar, pedagang jamu, asisten rumah tangga, pegawai warteg dan office boy untuk bertemu dengan keluarganya pada hari lebaran mendatang," kata Gus Nahib dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (27/4).

BACA JUGA: Bagikan Takjil, Cak Imin Bilang Begini kepada Pemudik

Dia menyebutkan mudik gratis itu merupakan yang pertama dilakukan oleh Sahabat Ganjar yang selama ini aktif melakukan kegiatan sosisal di berbagai wilayah.

"Sudah dua tahun belakangan ini, kita dianjurkan pemerintah supaya merayakan Idulfitri di rumah untuk menekan penyebaran Covid," ungkap Gus Nahib.

BACA JUGA: Dishub Kota Bekasi Terjunkan 260 Personel Dibantu TNI & Polri Untuk Amankan Arus Mudik

Gus Nahib juga menyebutkan Sahabat Ganjar merupakan relawan yang peduli kepada sesama dan hal itu mendasari pihaknya menyelenggarakan mudik gratis.

"Ini mudik gratis kepada sahabat-sahabat yang merantau supaya bisa balik ke kampung halaman," tambah Gus Nahib.

Sebelum pemberangkatan mudik gratis, Sahabat Ganjar dan para peserta melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar.

Ada pun rute yang dilalui rombongan mudik gratis itu ialah Yogyakarta, Purworejo, Semarang, Kudus, Pati, Wonosobo, Kebumen, Wangon, Banjarnegara, Lamongan, Surabaya, Rembang dan Gombong.

BACA JUGA: Terungkap, Inilah Identitas Korban Pembacokan & Disiram Air Keras di Dekat Pasar Cinde

"Perantau yang datang ke Ibu Kota ini kebanyakan berasal dari Tanah Jawa. Jadi, sekarang kita mengadakan mudik gratis dengan rute Jawa Tengah dan Jawa Timur," pungkasnya.(mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebaiknya Pemudik dari Sumatra ke Jawa Menghindari Rest Area KM 57


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler