Sahabat Ganjar Keliling Solo, Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 – 22:47 WIB
Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengunjungi kediaman F.X Hadi Rudyatmo. Foto: Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar berkeliling Kota Solo untuk membangun kedekatan mengenalkan diri pada masyarakat.

"Salah satu tugas yang dilaksanakan adalah menjaga kepercayaan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo," kata dia.

BACA JUGA: Tak Mau Berjarak dengan Rakyat, Sahabat Ganjar Bagi-Bagi Kaus hingga Laptop

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengatakan kegiatan ke Solo diawali dengan mengunjungi kediaman F.X Hadi Rudyatmo.

Eks Wali Kota Solo yang menjabat pada 2012, 2015 serta 2016 sampai 2021.

BACA JUGA: Top, Sahabat Ganjar Merenovasi Rumah dan Membagikan Sembako di Sumsel 

"F.X Rudy memiliki pengalaman dalam memimpin Kota Solo, jelas beliau sudah paham betul tentang seluk beluk Kota Solo. Kami dari Sahabat Ganjar ingin mengetahui lebih jauh bagaimana Kota Solo," ucapnya.

Parikesit Sosrodihardjo mengatakan pihaknya juga membagikan kaos bertuliskan Sahabat Ganjar. Kunjungan ke kediaman F.X Rudyatmo atau akrab disapa F.X Rudy ini bagian dari silaturahmi.

“F.X Rudy ini merupakan sosok yang pastinya sangat di hormati di Kota Solo, hal itu terbukti dari rekam jejak beliau sebagai walikota yang lebih dari 1 periode. Pastinya, rakyat Solo mencintai sosok F.X Rudy,” ucap Kesit.

Setelah kunjungan ke kediaman F.X Rudy, Sahabat Ganjar langsung bergegas membagikan kaos bertuliskan Sahabat Ganjar di Kawasan Alun Alun Kidul Surakarta yang berlokasi di Pasar Kliwon, Jalan Gading, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sahabat Ganjar kali ini fokus membagikan kepada masyarakat yang berada di Alun-Alun Kidul Surakarta.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto menilai antusias yang ditunjukan masyarakat ini didasari sosok Ganjar Pranowo.

“Masyarakat sudah percaya dengan sosok Pak Ganjar, bagaimana kami sekarang harus menjaga kepercayaan masyarakat. Bagaimana caranya? Dengan kegiatan-kegiatan yang kami langsungkan ini, dengan lebih dekat kepada masyarakat,” jelas Tri Mardiyanto.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah C.H menambahkan Kota Solo merupakan daerah yang kaya akan nilai sejarah dan budaya.

Sahabat Ganjar akan menjaga nilai-nilai sejarah yang sudah tertanam sejak lama dari Kota Solo ini.

"Sahabat Ganjar berupaya mengenal lebih jauh dan akan menjaga nilai tradisi yang sangat tinggi di Solo. Kita juga akan berupaya untuk mengenal karakteristik budaya Solo, supaya kami Sahabat Ganjar bisa makin erat dan mengenal satu sama lain,” kata Indah C.H

Kota Solo ini menjadi lokasi terakhir dalam kunjungan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah pada awal 2022.

"Sahabat Ganjar akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kembali di beberapa kota di Indonesia dalam waktu dekat ini," ucap Indah. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler