Sahabat Kalah Telak di Depan Publik Sendiri

Senin, 04 Maret 2013 – 09:38 WIB
Ivonne Sinatra dari Sahabat Semarang. FOTO: Dite Surendra / Jawa Pos
SEMARANG - Dukungan ribuan penonton rupanya tak membantu Sahabat Semarang happy ending di Speedy WNBL Indonesia 2013 seri ketiga. Alih-alih menang, Sahabat malah harus menerima kekalahan terburuknya sepanjang keikut sertaannya di WNBL. Yuni Anggraeni dkk dipaksa mengakui ketangguhan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dengan skor supertelak 28-62 di GOR Sahabat Semarang Minggu (3/3).

Kekalahan itu membuat Sahabat gagal mewujudkan mimpi sapu bersih ketika menjadi tuan rumah. Di dua laga sebelumnya, Yuni dkk mampu tampil hebat ketika menekuk lawan-lawannya.

Tomsak yang terus diteror penonton tuan rumah ternyata mampu tampil lepas. Mereka seolah tak memiliki beban ketika menggedor pertahanan Sahabat. Kolaborasi Jacklien Ibo, Wulan Ayu Ningrum dan Fanny Kalumata membuat Tomsak terlihat sangat superior bagi Sahabat. Ketajaman tiga pemain itu masih ditambah oleh Sarce Buaim yang juga tampil brilian. Di kuarter pertama, Tomsak sudah leading dengan skor 24-11.

Tomsak kian menjadi-jadi di kuarter kedua. Mereka langsung meninggalkan Sahabat dengan skor 11-0 di awal laga. Kedigdayaan Tomsak rupanya tak bisa diimbangi Sahabat yang hanya bisa membukukan field goals delapan persen. Di kuarter ini, Tomsak menambah 17 poin. Sementara Sahabat cuma bisa memasukkan enam angka.

Buruknya permainan Sahabat mencapai puncaknya di kuarter ketiga. Mereka hanya bisa menambah empat angka. Sementara Tomsak yang bermain sangat enjoy bisa menyumbangkan 17 poin.

Jacklien Ibo kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin. Pemain-pemain lain Tomang Sakti tidak ada yang mencetak angka lebih dari delapan. Meskipun bermain buruk, Yuni mencetak 10 angka bagi Sahabat. Rata-rata field goals Yuni tersangkut di angka 29 persen.(jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komdis KPSI Denda Hingga Rp 100 Juta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler