Sahin Pilih Gabung Liverpool

Minggu, 26 Agustus 2012 – 08:53 WIB
LIVERPOOL hanya berlaga di Europa League musim ini.  Mereka bahkan harus merangkak dari fase kualifikasi. Bandingkan dengan Arsenal yang lolos otomatis ke fase grup LIga Champions. Tapi, Nuri Sahin lebih sreg membela Liverpoool ketimbang Arsenal.

Ya, kemarin, The Reds - sebutan Liverpool - mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk meminjam Sahin sepanjang musim ini. Pemain berkebangsaan Turki tapi lahir di Jerman tersebut juga sudah berada di Merseyside untuk tes medis.

Sahin memang belum akan dimainkan melawan Manchester City. Tapi, pelatih Liverpool Brendan Rodgers girang karena Sahin menjadi bagian dari anak asuhnya. "Nuri akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," kata Rodgers seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dia adalah pemain yang secara taktikal mengerti bagaimana mengontrol permainan serta mengembangkan permainan tim. Dia juga seorang yang dinamis, rajin, dan memiliki kualitas hebat," sambungnya.

Hanya, pernyataan Rodgers sepertinya tidak lantas menggaransi Sahin selalu dipercaya starter. Sebab, dengan skema 4-3-3, persaingan lini tengah Liverpool sangat ketat. Satu tempat sudah pasti ditempati skipper Steven Gerrard, sedangkan Lucas Leiva juga prospek pemain inti karena memiliki karakter bertahan paling baik dibandingkan semua gelandang Liverpool saat ini.

Praktis, Sahin harus bersaing dengan rekrutan baru lainnya yang mantan anak asuh Rodgers di Swansea musim lalu, Joe Allen. Juga, masih ada gelandang Skotlandia Charlie Adam serta tiga gelandang muda Inggris seperti Jordan Henderson, Jay Spearing, dan Jonjo Shelvey.

Sebagai catatan, keputusan Sahin mencari klub baru musim ini adalah demi mendapatkan kesempatan bermain reguler. Sebab, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund dua musim lalu, pemain 23 tahun tersulit sulit bersaing dengan Xabi Alonso dan Sami Khedira, bahkan Esteban Granero dan Lassana Diarra sekalipun.

Nah, jika Liverpool mendapatkan Sahin, berbeda halnya dengan City. Pelatih City Roberto Mancini merelakan winger Adam Johnson hengkang Sunderland. Johnson, 25, sejatinya memiliki kemampuan bagus, tapi tidak beruntung karena harus berkompetisi dengan winger kelas satu seperti David Silva dan Samir Nasri. (dns/bas)

Transfer Zone Kemarin

Pemain                 Dari               Ke                  Keterangan
Nuri Sahin            Real Madrid   Liverpool       Pinjaman
Ad am Johnson   Man City        Sunderland    Rp 165 miliar
Steven Fletcher   Wolves         Sunderland    Rp 200 miliar
Alexander Tettey Rennes         Norwich         Rp 16,5 miliar
James Vaughan   Norwich       Huddersfield   Dilepas
Ki Sung-yong       Celtic            Swansea       Rp 92 miliar
M"Baye Niang      Caen            Everton           Rp 30 miliar
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Resmi Rekrut Herman Dzumafo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler