Sakit Perut Ganggu Nadal

Selasa, 22 November 2011 – 05:12 WIB

LONDON -  Kesulitan besar langsung menghadang Rafael Nadal di laga pertama ATP (Asosiasi Tenis Putra) World Tour FinalsProblem fisik menyulitkannya untuk mengatasi petenis Amerika Serikat (AS) Mardy Fish, Senin (21/11) dinihari WIB

BACA JUGA: Dua Suporter Tewas, Belasan Luka

Pertandingan pertama di Grup B harus dilalui dengan tiga set oleh Nadal.

Nadal menjalani laga pertamanya setelah mengambil istirahat selama satu bulan
Dia menang dengan 6-2, 3-6, 7-6 (3)

BACA JUGA: Kalah Adu Penalti, Timnas Batal Raih Emas

Begitu pertandingan usai, petenis Spanyol itu langsung meninggalkan arena untuk kembali ke hotel karena mengalami masalah pada perutnya.

Saat menjalani laga pun sebenarnya sudah mengalami masalah pada perutnya
Di set penentuan, dia sampai meminta izin pada wasit pertandingan untuk ke toilet

BACA JUGA: Babak I, Indonesia v Malaysia Imbang 1-1

Keluar dari toilet, dia kehilangan tiga game beruntunNamun, dia memiliki motivasi besar untuk menghindarkan diri dari kekalahan.

"Saya benar-benar perlu langsung ke hotel dan beristirahat karena saya bermain dengan kesakitan dalam satu jamSebab, saat sedang merasa tak sehat, lalu harus terus berlari, maka semua otot terasa lebih lelah dari biasanya," ujar Nadal seperti dikutip Reuters.

Nadal mengakui tak mengalami tanda-tanda bakal merasa sakit perut sebelum lagaTak ada hal aneh sebelumnyaRasa sakit justru datang di awal set kedua.

"Saya tak tahu apa penyebabnyaSaya hanya makan pasta sebelum pertandinganUntuk makan siang, saya makan pasta dengan salmon di hotelTak ada yang aneh dan di luar kebiasaan," kata Nadal.

"Saya mulai merasa ada yang tidak beres di pertengahan set keduaMakin buruk di set ketiga, Saya meminta izin ke toilet pada umpire saat unggul 2-0," terang Nadal.

Fish seperti memanfaatkan kondisi Nadal ituDia mematahkan satu servis Nadal dan unggul 3-2Tapi, Nadal malah meraih kebangkitan saat Fish memegang servis dalam kedudukan 6-5

"Saya merasa beruntung bisa bangkit di momen yang sulitSaya juga merasa beruntung bisa menang," beber petenis nomor dua ATP itu.

Nadal berharap segera pulih sehari sebelum pertandingan berikutnya, Selasa waktu setempatSebab, dia akan berhadapan dengan seteru besarnya, Roger Federer (Swiss) di partai kedua

"Saya sedikit khawatir jika tak segera pulihKarena itu akan mengurangi masa latihan sayaSaya kira istirahat dua hari cukup untuk masalah seperti ini," harap Nadal(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hajar Vietnam, Myanmar Raih Perunggu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler