Sakit, Siswa UN di Rumah

Rabu, 18 April 2012 – 13:20 WIB

JAMBI - Salah seorang siswa kelas 3 IPS, SMAN 5 Kota Jambi, yaitu Deka Kurniawan, kemarin melaksanakan UN 2012 di rumah. Hal ini disebabkan siswa bersangkutan dalam keadaan masih rawat jalan, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan.
   
Anak dari pasangan M Anas dan dan Afri Lindru ini mengalami kecelakaan setelah mengikuti Ujian akhir Sekolah. Saat ini, keadaan Deka masih lemah. Pantauan harian ini, kepala Deka masih berbalut perban. Ketika wartawan harian ini mengajaknya bersalaman, Deka terlihat agak susah mengangkat tangan kanannya.
   
Dalam melaksanakan UN tersebut, Deka dibantu oleh sang kakak, Nella Andriani untuk membacakan soal dan melingkari jawaban. Sementara jawaban disebutkan sendiri oleh Deka setelah soal selesai dibacakan oleh sang kakak.
   
Menurut keterangan pihak Dinas Pendidikan, Elya Lasmita yang ikut dalam pengawasan pelaksanaan UN yang dikerjakan Deka itu, tak ada perbedaan perlakukan yang diberikan pihaknya antara Deka dan anak yang lainnya. “Waktu ujian hanya dua jam. Deka mendapatkan hal yang sama, dia juga diberi waktu 2 jam untuk mengisi,” jelasnya.
   
Dalam pelaksanaan UN di rumah Deka kemarin, dikirimkan 3 orang yang mengawasi, yakni dari panitia sekolah SMAN 5 Kota Jambi, Sudarmono, dari Dinas Pendidikan, Elya Lasmita yang juga merupakan Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan Kota Jambi dan satuan pengawas dari perguruan tinggi, Santo Kristiono.
   
“Kita ajukan sesuai keinginan Deka sendiri, jadi kita ajukan kepada pihak sekolah, kemudian kepada dinas dengan persetujuan dari dokternya juga sehingga Deka bisa ikut melaksanakan UN tahun 2012 ini di rumah,” tambah M Anas, ayah Deka. (wsn/cr2)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrasah Ditarget Lulus 100 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler