Sakit, Tiga Peserta UN di Ciamis Mundur

Kaset Bahasa Inggris Dikembalikan

Rabu, 18 April 2012 – 10:02 WIB

CIAMIS – Tiga peserta dinyatakan mundur dari pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Selasa (17/4). Dua siswa gagal ikut UN karena sakit, sedangkan yang satunya lagi penyebabnya belum diketahui.

Pernyataan ini diungkapkan Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H Tatang kepada Radar, kemarin. Menurut dia, berdasarkan laporan yang diterimanya, dua siswa yang menderita sakit ini berasal dari SMA Muhammadiyah Pangandaran dan SMA Parigi. Sedangkan seorang lagi yang dinyatakan mundur berasal dari MA PUI Kecamatan Banjarsari. “Mereka tidak ikut UN karena sakit, jadi tidak bisa melanjutkan UN,” papar Sekdis.

Untuk siswa dari MA PUI Banjarsari ini, kata dia, dinyatakan telah mengundurkan diri sejak tiga bulan sebelum pelaksanaan UN. Alasan pengunduran dirinya, jelas sekdis, karena yang bersangkutan pindah sekolah. Namun, entah mengapa data siswa tersebut masih terdaftar menjadi salah seorang peserta UN. “Akhirnya pihak sekolah mengosongkan nomor peserta tersebut,” tambahnya.

Tatang menambahkan, hari kedua pelaksanaan UN tidak ada masalah, semua lancar dan terkendali. “Semua kita monitor dengan baik, karena kami harapkan UN lancar dan aman,” pungkas sekdis.

Sementara itu, menurut Sekretaris Panitia Ujian Nasioan (UN) Sekolah Luar Biasa (SLB), Tini Surtini MPd, kaset Bahasa Inggris yang diperuntukan bagi peserta UN SLB telah dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Alasannya, kata dia, dari dua peserta ujian yang ada, semuanya adalah tunarungu. “Terpaksa kita kembalikan lagi ke Dinas Pendidikan, karena tidak berguna,” papar Tini

Dia menambahkan, khusus untuk siswa SLB, waktu pelaksanaan UN hanya sampai besok. Karena pelajaran yang diujikan bagi siswa SLB hanya tiga, yaitu Senin Bahasa Indonesia, hari kemarin Bahasa Inggris dan besok Matematika. “Saya sangat bersyukur pelaksanaan UN bagi tunarungu bisa teratasi,” terang Tini. (isr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai UN, Pelajar Dua SMK Tawuran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler