Salahudin Soroti Kebugaran Fisik Pemain Persiba

Minggu, 12 Mei 2019 – 21:16 WIB
Pelatih Persiba Salahudin memberikan arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Persiba Salahudin menyoroti kebugaran fisik pemainnya setelah tak menjalani latihan bersama selama sebulan terakhir.

Dia menyebut kondisi stamina pemain rata-rata berada di bawah 50 persen. Hal itu dialami pemain lama juga pemain yang baru bergabung.

BACA JUGA: Hilton Moreira, Mauricio dan Sucipto Akhirnya Reuni di Palembang

Kondisi ini tentu membuat Salahudin meski ekstra kerja keras. Sebab, skema permainan menekan sepanjang laga yang dia inginkan, tentulah mesti di-support stamina prima.

BACA JUGA: Hilton Moreira, Mauricio dan Sucipto Akhirnya Reuni di Palembang

BACA JUGA: PSIM dan Persiba Paling Siap Lakoni Liga 2 2019

“Soal kualitas sudah cukup bagus, terutama mereka yang baru bergabung. Namun, yang paling kelihatan adalah kondisi yang belum sepenuhnya bugar,” ungkap Salahudin, Sabtu (11/5).

Meski kondisi fisik masih berada di bawah 50 persen, Salahudin untuk sementara tak ingin fokus pembenahan stamina. Keberadaan pemain baru disebut dia jadi alasan.

BACA JUGA: Penyerang Asal Brasil Mulai Gabung Latihan Sambil Tunggu Naturalisasi Kelar

Mantan arsitek Madura FC tersebut masih ingin fokus melihat kualitas pemain baru. Mengingat, bakal ada pencoretan sebelum masuk ke program utama.

“Tiga sampai empat hari ke depan belum bisa diberikan latihan fisik. Kalau komposisi pemain sudah terbentuk, kita baru masuk program sebenarnya,” ungkap Salahudin.

BACA JUGA: Sidoarjo Dipilih Jadi Lokasi TC Perdana Timnas Putri U-16

Dia mengaku, butuh dua pekan untuk meningkatkan fisik pemain ke level 70 sampai 80 persen. Level itu, kata Salahudin, sudah cukup ideal menerjemahkan instruksi yang dia inginkan di atas lapangan.

Hari kedua pemusatan latihan, Beruang Madu kembali kedatangan dua pemain. Mereka adalah mantan penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Rahmanuddin dan gelandang PSMS Medan Choiril Hidayat. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rahasia Pemain Persiba Agar Tetap Fit Latihan di Bulan Puasa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler