Salam Foyaa Fatin

Minggu, 16 Juni 2013 – 12:34 WIB
MAKASSAR -- "Salam foyaa...," begitulah yel-yel menyambut kedatangan  jebolan Xfactor Indonesia, Fatin di Makassar, Sulawesi Selatan,  Sabtu, (15/6) . Kedatangan  perdananya di kota Anging Mammiri ini diakuinya seperti berkunjung di rumah keluarga.

Fatin sangat senang berada di Makassar.  Ia menikmati wisata kuliner dengan mencicipi coto makassar. Sebelumnya, Fatin   mengunjungi salon Riamiranda  untuk "fitting" baju.

Di sana ia mencoba beberapa baju yang pas untuk konser hari ini. Termasuk jilbab.  Apakah pakaian itu betul-betul pas di badan, tidak besar, tidak sempit, dan tidak mengganggu pergerakan.

Pada jumpa pers, kemarin siang, Fatin yang mengenakan kaus hitam dengan balutan jilbab putih tulang, menyapa, "Halo Makassar" dengan gaya khasnya. Ia pun tersenyum tersipu malu.

Perempuan yang suka humor ini mengakui bahwa kedatangan kali pertamanya di Makassar adalah kunjungan spesial. Apalagi sebagian dari kontestan Xfactor yang juga sahabat Fatin sewaktu karantina kebanyakan asal Makassar.

Ada Iin Nur Indah Sahib, Annisa Aprilia Baawad yang tergabung dalam Ilusia Girl, dan Johan El (Nu Dimension). "Mereka adalah sahabat dekat aku waktu di karantina, Makassar seperti kotaku, banyak saudara di sini. Jadi, seperti kunjungiin keluarga," ujarnya saat jumpa pers di Briton Lagaligo, Sabtu, 15 Juni.

Siswi kelas 2 jurusan IPS, SMA 97 Jakarta ini juga mengaku senang berada di kota Makassar. Dia mengatakan, bahwa sebagian fatinistic (sebutan penggemar-red) juga berasal dari Makassar.

"Saya senang sekali, banyak penggemar. Terima kasih sudah mendukung sewaktu saya masuk grand final, khususnya fatinistic di sini," ujarnya sambil tersenyum.

Fatin yang terlihat akrab juga sekali-sekali melayani permintaan foto dari rekan wartawan, "Fatin lihat sini dong...." Ia pun acap kali melambaikan tangan dengan mengangkat dua jari atau lebih dikenal dengan gaya "piss."

Wanita kelahiran 30 Juli 1996 ini bakal menggelar konser perdananya di Baruga Pettarani Universitas Hasanuddin, Minggu, 16 Juni (hari ini-red).

Fatin yang diperkirakan membawakan 6 hingga 7 buah lagu ini juga siap menggelar "Meet and Great" di De Luna Resto Cafe, pukul 12.00 siang hari ini dengan harga Rp500 ribu (include lunch exclusive, foto bareng dan tanda tangan).

Fatin menyempatkan bercerita mengenai kariernya saat ini. Diakuinya, setelah menjadi juara, banyak tawaran sinetron hingga film.

"Tawaran bermain sinetron dan film sudah banyak mengajukan, tapi saat ini konsen dulu dengan jadwal nyanyi dan sekolah. Tapi ke depan saya sudah melirik film, sepertinya seru juga," ujar wanita berusia 16 tahun ini.

Saat ditanyai siapa teman dekat Fatin alias pacar, ia langsung tersipu malu. "Jangan gosip ah, anggapan teman-teman kemarin dengan Mikha Angelo itu adalah sahabat aku, dekat ya memang kita dekat, seperti Iin (finalis asal Makassar)," terangnya sambil tersenyum.

Ia pun tak menampik bahwa kesibukannya saat ini adalah rezeki Tuhan. Untuk pendidikannya, Fatin mengaku siap akan terus melanjutkan sekolah.

"Sekarang udah mau naik kelas tiga. Jadi, saya imbangin juga antara pendidikan dengan karier. Intinya bisa seimbanglah," kata anak pertama dari tiga bersaudara.

Ia juga berharap kedatangan pertamanya ini bakal menjadi kedatangan selanjutnya.

"Berharap sih semua finalis Xfactor bisa konser di Makassar. Apalagi ada Iin, Annisa, dan Jonathan El. Mereka kan asal Makassar, ya saudaralah, kita juga mau ketemu, kangen," ucapnya.

Dalam konser perdana Fatin, pihak Bhinneka Organizer dan Briton sebagai sponsor juga memberikan harga khusus berupa diskon belajar 50 persen.

Sebelum jumpa pers  ditutup, Fatin menyatakan siap memberikan penampilan terbaiknya, hari ini.  "Saya berusaha tampil terbaik, tidak mengecewakan teman-teman," kata anak bimbingan Rossa ini. (lys/bas-yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fatin Manggung di Kota Angin Mamiri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler