Salim Segaf Terpilih Jadi Ketua Majelis Syuro PKS

Muhammad Sohibul Iman Presiden PKS

Selasa, 11 Agustus 2015 – 09:57 WIB

jpnn.com - PADALARANG - Salim Segaf Aljufri terpilih sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa khidmat 2015-2020 melalui Musyawarah ke I Majelis Syuro PKS di Hotel Masson Pine Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (10/8).    

Mendampingi Salim Segaf, Hidayat Nur Wahid duduk sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. Terpilihnya Salim Segaf yang juga merupakan mantan Menteri Sosial (Mensos) di kabinet pemerintahan SBY ini disepakati oleh seluruh anggota Majelis Syura terpilih dari 34 Provinsi di Indonesia yang berjumlah 69 orang.
    
Dalam konferensi persnya, Salim Segaf Aljufri mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hilmi Aminudin atas keikhlasannya yang selama ini telah  memimpin Majelis Syuro PKS selama lima tahun terakhir. 

BACA JUGA: Jokowi Siap Hadir di Acara Kopi Darat PSI

"Kami mengapresiasi saudara Hilmi atas pengorbanan dan kecintaannya kepada PKS selama memberikan darma baktinya sebagai Ketua Majelis Syura PKS masa khidmat 2010-2015," kata Salim Segaf.
    
Selain memilih Ketua dan Wakil Ketua Ketua Majelis Syuro PKS, dalam kesempatan tersebut terpilih pula anggota Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS yang diantaranya adalah Suharna Surapranata sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat. 

Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat, Muhammad Sohibul Iman sebagai Presiden Ketua Dewan Pengurus Pusat. Lalu, Taufik Ridlo sebagai Sekjen Dewan Pengurus Pusat, Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusat dan Untung Wahono sebagai Sekretaris Syura.
    
Selain itu, Musyawarah Majelis Syura memberikan apresisasi setinggi-tingginya kepada Anis Matta yang telah memberikan seluruh energi, kecintaan dan pengorbanan untuk PKS. Atas pengalaman, kemampuan dan kerja kerasnya, Dewan Syuro memutuskan Anis Matta memimpin Badan Kerjasama Internasional PKS.
    
"Semoga Allah SWT merahmati, memberkahi dan memudahkan kami dalam melanjutkan pengabdian dan kontribusi bagi mewujudkan Indonesia menjadi Negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafuur, "jelas Salim Segaf.
    
Sementara itu, Nama Muhammad Sohibul Iman terpilih menjadi Presiden Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera menggantikan Anis Matta yang sebelumnya memegang jabatan tersebut periode 2010-2015.
    
Sohibul terpilih berdasarkan keputusan Musyawarah Majelis Syura PKS masa khidmah 2015-2020. Musyawarah majelis syura ini dipimpin oleh Salim Segaf Aljufri, mantan Menteri Sosial di era pemerintahan SBY jilid 2.
    
Sedangkan, Hidayat Nur Wahid memegang jabatan sebagai Wakil ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera masa khidmah 2015-2020. Artinya, kepemimpinan Hilmi Aminuddin yang menjadi ketua Majelis Syura PKS selama tiga periode, telah tergantikan.
    
"Sidang musyawarah Majelis Syura memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hilmi Aminuddin atas keikhlasannya, pengorbanannya, dan kecintaannya kepada PKS selama memberikan darma baktinya sebagai ketua Majelis Syura PKS masa khidmah 2010-2015," tutur Salim, dalam konferensi pers di Kota Baru Parahyangan, KBB, Senin (10/8).
    
Salim mengatakan, PKS akan melaju dengan cepat dalam dunia perpolitikan di Indonesia, demi terwujudnya perdamaian dan ketertiban dunia. "Kita akan memberikan kontribusi untuk perdamaian dan ketertiban dunia," ujar dia. Namun, ia juga mengakui, pihaknya kini masih belum mampu berikan kontribusi untuk mewujudkan hal tersebut.
    
Selain itu, Hidayat menuturkan, PKS secara bersama-sama akan meneruskan program-program yang sudah ada sebelumnya. Namun, terkait programnya, ia enggan menyebutkan karena akan dibahas pada munas mendatang. "Kita adalah generasi pelanjut yang akan berperan serta untuk melanjutkan upaya perdamaian dunia," tutur dia. (cr8)

BACA JUGA: Bela Terdakwa Pelecehan Anak, Kak Seto Diprotes Keluarga Korban

BACA JUGA: Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Pembangunan Kawasan Transmigrasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Datangi Santri, Mensos Jelaskan Program Kartu Sakti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler