Saling Gusur di Papan Atas Liga Primera

Selasa, 16 Desember 2008 – 07:17 WIB
SEVILLE - Villarreal harus merelakan posisinya di klasemen sementara Liga Primera Spanyol digusur SevillaItu terjadi setelah The Yellow Submarine (julukan Villarreal) takluk 0-1 (0-1) dari Sevilla pada jornada (pekan) ke-15.

Bertandang ke Stadion Ramn Snchez Pizjun, kemarin dini hari, Villarreal harus tampil dengan sepuluh orang sejak ke-53 setelah Joseba Llorente diusir keluar lapangan

BACA JUGA: Luciano Coret Al-Hadji

Tapi, sebelumnya, mereka sudah tertinggal satu gol.

Ya, sesaat jelang turun minum, tuan rumah unggul melalui gol Renato
Satu-satunya gol tuan rumah itu sempat diprotes Villarreal karena menilai Renato sudah berada dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Villarreal.

"Gol Sevilla itu adalah offside

BACA JUGA: Persebaya Cari Solusi Pengganti Freddy Muli

Kesalahan kami karena bermain terlalu terbuka dan mereka melakukan start lebih baik daripada kami," keluh Pelatih Villarreal Manuel Pellegrini, seperti dilansir AFP.

Dengan kemenangan itu, Sevilla berhasil menyalip Villarreal
Saat ini, tambahan tiga poin membawa Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan koleksi 30 poin dari sembilan kemenanga, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan.

Sebenarnya, Frederic Kanoute dkk punya koleksi poin yang sama dengan Valencia yang berada di peringkat kedua (30 poin)

BACA JUGA: Awal Yang Melegakan Bagi Deltras

Hanya saja, tim besutan Manolo Jimenez itu masih kalah produktif dalam menjebol gawang lawan.

Sementara itu, Atletico Madrid yang bermain di markasnya, Vicente Calderon, mampu menekuk tamunya Real Betis dua gol tanpa balasHasil yang membuat Los Rijoblancos naik ke posisi kelima menggusur rival sekotanya Real Madrid yang kalah dari Barcelona.

Sejak awal pertandingan, Atletico sudah memiliki kesempatan mencetak golPada menit ketiga, sepakan mendatar yang dilepaskan kapten Atletico, Maxi Rodrigues, masih dapat diblok oleh kiper CastoTapi, Maxi akhirnya mampu menjebol gawang Casto di menit ke-20.

Keunggulan satu gol itu tetap bertahan hingga turun minumPada babak kedua, Sergio Aguero dkk tetap tampil lebih dominan dibandingkan tamunyaTapi, gol tambahan bagi mereka baru datang sembilan menit jelang laga bubar melalui Aguero(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Langsung Bertemu Lawan Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler